Logo kotaperwira.com

Wisuda Purna Siswa SMK Muhammadiyah Bobotsari Tahun 2011

Purbalingga – Tahun 2011 menjadi tahun istimewa bagi SMK Muhammadiyah Bobotsari. Betapa tidak, upaya dan kerja keras yang telah dilakukan selama 15 tahun baru bisa dicapai tahun ini. Dibawah komando kepemimpinan Drs H Fauzan Anwar MM.Pd, SMK Muhammadiyah Bobotsari menjadi salah satu SMK swasta di Purbalingga yang berhasil meluluskan 100 persen siswanya. Dari 176 siswa lulus, empat siswa diantaranya berhasil mendapatkan nilai sempurna untuk mapel matematika. Mereka adalah Suherman (Tehnik Kendaraan Ringan), Neni Farihatun, Parti dan Ninik Hestiana (Administrasi Perkantoran).

“Tahun ini SMK Muhammadiyah Bobotsari masuk 10 besar SMK berprestasi kabupaten Purbalingga. Ini sudah prestasi. Tapi belum juara. Kalau tahun depan juara satu sanggup?” tantang Wakil Bupati Purbalingga Drs H Sukento Rido Marhaendrianto MM pada acara Wisuda Purna Siswa SMK Muhammadiyah Bobotsari di Rumah Makan Bale Apoeng Bojongsari, Senin (23/5). Tantangan itu langsung dijawab serentak “sanggup” oleh seluruh siswa, terutama kelas X dan XI.

Sukento yang lulus SMA pada 1974, lengsung bercerita suka duka perjalanannya hingga sekarang sukses menjadi wakil bupati. Kepada para wisudawan, ia juga memberikan tips menuju sukses yang bisa di dijalankan pada perjuangan di jenjang berikutnya.

“Bekerja atau beraktivitas apapun harus jujur. Kalau tidak jujur pasti tak akan sukses. Selain itu harus tulus iklas, disiplin dan bertanggung jawab. Sukses juga dapat diraih melalui perilaku yang baik, saling menghargai dan bekerjasama dengan sesama,” ungkap Kento bersemangat.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Bobotsari Drs H Fauzan Anwar MM.Pd juga berpesan agar kebiasaan baik yang sudah dijalankan selama menimba ilmu di sekolah terus dijalankan bahkan ditingkatkan.

“Kalian mesti bersyukur. Bagaimana caranya ? Kalian harus berjanji mau mempertahankan sholat dhuha dan sholat malam. Itulah kunci sukses kalian,” katanya.

Pada acara itu, Yunita, Wahyu Alfianti dan Tri Susanti dari kompetensi keahlian Akuntasi menjadi orang paling bahagia. Pasalnya selain menempati ranking tiga besar, mereka juga mendapatkan hadiah dari wabup. Yunita sebagai siswa ranking I dengan nilai UN rata-rata 9,2 mendapat Rp. 450 ribu. Wahyuni Alfianti (ranking II – 9,0) Rp. 300 ribu dan Tri Susanti (ranking III – 8,9) mendapat Rp. 250 ribu. Selain itu ranking 1 – 3 masing-masing jurusan juga mendapat bingkisan dari sekolah.

Tahun ini, SMK Muhammadiyah Bobotsari juga berhasil mengantarkan lulusannya langsung bekerja di sejumlah perusahaan. Tercatat ada 136 siswa atau 49,3 persen diterima bekerja di 19 perusahaan dalam dan luar negeri.

“Ada 19 siswa kami yang diterima bekerja di Malaysia dan 5 siswa di Jepang. Lainnya tersebar di jakarta, Cikarang, Bekasi, Tangerang dan perusahaan lokal Purbalingga,” pungkas Fauzan.

Purbalinggakab

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42