Logo kotaperwira.com

Warga Karangmanyar Kehilangan Motor di Taman Kota Usman Janatin

PURBALINGGA – Niatnya ingin bersenang-senang, namun nasib sial malah menimpa Taufik Hidayat (23). Motornya hilang digondol maling saat tengah asyik menikmati musik di Taman Kota Usman Janatin, Purbalingga, Senin (13/2) sekitar pukul 23.00 WIB.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, malam itu korban datang ke taman kota untuk menonton konser musik bersama kedua temannya. Dia berangkat dari rumahnya RT 1/RW 1, Desa Karangmanyar, Kecamatan Kalimanah, Purbalingga mengendarai motor Jupiter Z.

Motor pun dia parkirkan di tepi Jl A Yani, tepatnya di depan taman kota dan ditinggal menonton konser. Namun usai konser berlangsung, ketika korban hendak pulang, motor Jupiter Z warna hijau bernomor polisi R 6377 LC dengan STNK atas nama Agus Suwarno yang dia parkirkan sudah tidak lagi berada di tempat semula. Korban pun segera melaporkan hal itu kepada polisi yang bertugas di sekitar lokasi.

“Kepada petugas, korban mengaku jika dia telah mengunci stang motornya,” kata Kapolres Purbalingga, AKBP Ferdy Sambo melalui Kasubag Humas, AKP Trasmaka.

Akibat kejadian tersebut, korban menderita kerugian materi sebesar Rp 12 juta. Saat ini polisi pun tengah menindaklanjutinya untuk mengungkap siapa pencuri motor tersebut.

Selain itu, Trasmaka berpesan kepada para pemilik kendaraan bermotor untuk lebih hati-hati memarkir kendaraannya sebagai antisipasi kejadian tersebut terulang lagi. Meskipun sudah dikunci stang, lanjut Trasmaka, sebaiknya pemilik menambahkan kunci pengaman.

“Jika malam hari baiknya parkir di tempat yang mudah dilihat atau diawasi,” pungkas Trasmaka.

Tags: , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42