Logo kotaperwira.com

Warga Kalimanah Tewas, Lompat dari Lantai Dua RSUD Purwokerto

PurbalinggaMyn (33), wanita yang menderita sesak napas, diduga bunuh diri dengan cara terjun dari lantai dua Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Margono Purwokerto, Jawa Tengah. Dia diduga tidak kuat menanggung beban sakit dan biaya pengobatan sehingga nekat mengakhiri hidupnya.

Daryono (35), suami korban, warga RT 4 RW 4, Desa Kalimanah Wetan, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, Rabu (2/11/2011) siang, terlihat sedih mengantarkan kepergian istrinya ke liang lahat. Daryono sehari-hari tidak memiliki pekerjaan tetap, hanya sebagai pemulung dan buruh serabutan.

Myn diduga nekat melompat dari lantai 2 RSUD Margono pada Selasa (1/11/2011) malam. Dia merupakan ibu dari lima anak yang selama ini berprofesi sebagai penjual pecel.

Kehidupan Daryono dan istrinya bertambah berat di saat harga kebutuhan meningkat dirinya terserang penyakit sesak napas dan terpakasa menjani perawatan di Rumah Sakit Margono Sukaryo Purwokerto. Daryono mengatakan, selama menjalani perawatan di rumah sakit Margono, sang istri sering mengeluhkan anak-anak mereka yang masih kecil-kecil yang terpaksa ditinggal di rumah.

“Pada waktu itu (saat Myn melompat), saya sedang berada di WC. Lalu saya dengar ada orang jatuh dari lantai dua tak jauh dari WC. Lalu saya lihat istri saya tergeletak tak sadarkan diri di lantai satu,” tuturnya. Istrinya mengalami luka di bagian kepala dan dada sebelah kiri.

Sementara itu, Kepala Desa Kalimanah Wetan Ramlan mengatakan, dari laporan perangkatnya, kematian Myn diduga karena bunuh diri. Dia mengakui kehidupan keluarga Daryono sangat kekurangan, selain anaknya banyak, penghasilan suami istri ini sangat sedikit.

“Istri Daryono kabarnya sakit paru-paru dan sepanjang malam harus menggunakan oksigen serta mendapatkan infus di tangannya. Biaya perawatan yang tidak sedikit serta penyakit yang tidak kunjung sembuh, kami kira menjadi sebab sampai dia melakukan aksi nekat itu,” tuturnya.

Myn diketahui dirawat di RSUD Margono Sukaryo di Ruang Mawar kamar nomor 9 sejak 18 Oktober.

Tags: , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42