Logo kotaperwira.com

Warga Desa Purbayasa Tuntut Perbaikan Jalan

PURBALINGGA – Warga Desa Purbayasa Kecamatan Padamara menuntut kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga untuk memperbaiki jalan desanya. Sebab, kondisi jalan yang terletak di samping objek wisata Purbasari Pancuran Mas itu sudah sangat memprihatinkan.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Purbayasa, Wasiman baru-baru ini menjelaskan, sejak tiga tahun terakhir, Pemerintah Desa Purbayasa bersama dengan BPD Purbayasa selalu mengajukan perbaikan jalan itu lewat Musrenbang di tingkat Kecamatan Padamara. Namun hingga saat ini tidak ada realisasnya.

“Dua tahun terakhir, termasuk pada tahun 2011 lalu sebenarnya anggaran perbaikan desa kami sudah masuk dalam APBD Purbalingga. Akan tetapi, saya tidak tahu kenapa, perbaikan tak juga dilakukan, ” jelasnya dalam sebuah acara yang digelar di ruang Ardi Lawet Setda Purbalingga.

Bahkan, tahun lalu, dirinya pernah mendapatkan kabar, perbaikan jalan yang sudah direncanakan pada 2010 harus sudah diperbaiki pada 2011 lalu. “Tapi sudah masuk tahun 2012, ternyata jalan tidak juga diperbaiki, ” tambahnya.

Dijelaskan olehnya, ruas jalan Desa Purbayasa tersebut sudah membutuhkan perbaikan. Sebab, selama beberapa tahun ini kondisinya sudah rusak parah dan tidak pernah tersentuh perbaikan sama sekali. “Jalan ini merupakan akses utama bagi para warga. Kalau kondisinya rusak itu sangat menggangu, ” ujarnya.

Dia berharap, tahun ini perbaikan jalan desa Pubayasa sudah bisa dilakukan. Sebab, warga sudah bosan hanya diberi janji-janji perbaikan, tanpa bisa direalisasikan. “Kalau begini apa fungsinya Musrenbang. Sudah masuk dalam Musrenbang dan diajukan ke Pemkab, tetapi tak juga terealisasi perbaikannya, ” cetusnya.

Sementara itu, Kepala DPU Purbalingga, Ir Sigit Subroto yang juga datang dalam acara tersebut menjelaskan, tahun anggaran 2012 ini ada pos anggaran untuk perbaikan jalan di Desa Purbayasa. Sehingga hampir dipastikan jalan Desa Purbayasa akan diperbaiki pada tahun ini.

Tags: , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42