Logo kotaperwira.com

Waduh, Perbaikan Jalan Senilai Rp 3 M Dikerjakan Asal-asalan

Purbalingga – Bupati Purbalingga Jawa Tengah Drs H Heru Sudjatmoko, M.Si, berang melihat sejumlah proyek fisik perbaikan jalan dan jembatan senilai hampir Rp 3 miliar dikerjakan asal-asalan. Proyek pemeliharaan jalan dilakukan tidak sesuai bestek.

Sejumlah jalan proyek fisik dikerjakan tidak sesuai kontrak. Antara lain perbaikan jalan ruas antara Bancar-Jatisaba senilai Rp 702.988.000. Penambalan jalan berlubang hanya dilakukan dengan tanah. Bukan pengaspalan sesuai kontrak.

“Saya kecewa dengan pekerjaan pemeliharaan jalan Bancar – Jatisaba. Penggarapannya sembarangan tidak sesuai kontrak,” kata Bupati Heru saat sidak ke sejumlah proyek fisik perbaikan jalan dan jembatan, Selasa (19/7).

Bupati memerintahkan untuk segera membongkar jalan yang ditutup tanah dan menggantinya dengan aspal. Dan mengancam pelaksana akan memutuskan kontrak. “Saya tidak meminta yang macam-macam, tapi kerjakanlah sesuai dengan kontraknya. Jika memang tidak sesuai kontrak, saya perintahkan untuk putus kontrak,” tegas Bupati Heru.

Heru juga meninjau sejumlah lokasi proyek lain, dia sempat mempertanyakan pengecoran jalan lingkar utara desa Bojanegara. Pengecoran di Kalitinggar yang tidak sempurna. Masih banyak lobang di sana-sini.

Selain itu, pekerjaan selokan airnya juga dirasa kurang sempurna. Pembangunan trotoar jalan Tentara Pelajar, pemeliharaan jalan Gambarsari – Jompo senilai senilai Rp 569.492.000. Pemeliharaan jalan Gambarsari – Jetis senilai Rp 526.900.000, pelebaran jembatan Kali gemuruh ruas jalan lingkar Kalikabong – Sirongge senilai Rp 545.831.000 dan pemeliharaan jalan Soekarno – Hatta senilai Rp 548.548.000.

Ditegaskan, pekerjaan perbaikan jalan harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat. “Saya harus mempertanggungjawabkan kepada masyarakat,” katanya.

Dia juga meminta masyarakat yang dekat lokasi pekerjaan pemeliharaan jalan untuk saling mengawasi. “Jika memang tidak sesuai, segera dilaporkan lewat DPU,” jelas Heru.

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42