Logo kotaperwira.com

Utut Janji Fasilitasi Perbaikan Ruang Kelas

PURBALINGGA – Politikus PDI Perjuangan yang juga Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Utut Ardianto berjanji akan memfasilitasi usulan perbaikan ruang kelas yang rusak di Kabupaten Purbalingga. Menurutnya, fasilitas pendidikan merupakan hal yang penting dalam membangun pendidikan bangsa yang berkualitas.

Dia menyampaikan komitmennya tersebut saat menggelar reses di Kantor Kecamatan Pengadegan, akhir pekan lalu. Tak kurang dari 350 kader “Banteng Moncong Putih” hadir dalam pertemuan tersebut. Pun begitu dengan Anggota DPRD Purbalingga, Catur Setyo Utomo, yang tinggal di Desa Pengadegan.

Perpustakaan Minim

Di hadapan kader PDIP, Utut juga menyoroti minimnya perkembangan perpustakaan di daerah, baik itu yang ada di sekolah maupun yang terdapat di tiap-tiap desa. “Saya akan mengupayakan perbaikan fasilitas perpustakaan di sekolah dan balai desa,”kata dia.

Dia juga mengemukakan rencananya untuk mendorong adanya bantuan bagi siswa tidak mampu, khususnya yang ada di daerah. “Saya menginginkan adanya beasiswa begi siswa miskin. Tak hanya sampai SMA, namun juga ditujukan untuk mahasiswa di perguruan tinggi.”

Menurut dia dengan adanya beasiswa tersebut, beban masyarakat untuk memikul biaya pendidikan yang kian mahal, akan semakin ringan. Selain itu, pendidikan juga akan semakin mudah diakses masyarakat. Dia berpandangan, pada masa sekarang ini, semakin susah warga miskin mengakses pendidikan sampai perguruan tinggi.

“Saya juga akan mengupayyakan bantuan alat kesenian tradisional bagi lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).” Selain di Pengadegan, dia juga menemui ratusan kader PDI Perjuangan Purbalingga di kantor DPC PDIP. Sementara itu, anggota DPRD Purbalingga, Catur Setyo Utomo juga mengajak para kader untuk terus bersatu. Sebab dengan kekuatan persatuan internal partai, sambung dia, PDIP akan kembali bisa merebut dan memenangi Pemilu 2014 .

Tags: ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42