Logo kotaperwira.com

Usman Janatin City Park Mengenang Patriotisme Pahlawan Nasional

PurbalinggaJalan Sehat Usman Janatin yang dikuti lebih dari 10 ribu orang dari masyarakat Purbalingga, di buka resmi dan dilepas oleh Wakil Bupati Purbalingga, Drs.H.Sukento Ridho,MM tadi pagi pukul 08.00.

Antusias masyarakat Purbalingga dalam mengikuti Jalan Sehat merupakan wujud patriotisme dari seorang Usman Janatin seorang Pahlawan Nasional yang gugur di Singapura dengan vonis hukuman gantung untuk membela Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Patriotisme ini ditularkan oleh generasi muda dari Purbalingga, dengan diabadikanya nama Usman Janatin di Taman Kota Purbalingga yakni Usman Janatin City Park. “Kami atas nama Pemerintah mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada keluarga Usman Janatin khususnya pada hari Pahlawan Nasional ini, semoga Patriotisme beliau akan ditiru oleh Penerus Bangsa. Dengan adanya Taman Kota Usman Janatin dapat mengingat Jasa Pahlawan kita.” jelas Wakil Bupati, Sukento Ridho dalam pidatonya jelang Jalan Sehat, Minggu, (20/11).

Sukento Ridho juga sangat mengharapkan Usman Janatin Entertainment Centre yang dikelola oleh PT. Mallibu Entertainment ini bisa mengangkat ekonomi kerakyatan di Purbalingga. Beliau juga menyampaikan bila ada PKL (Pedagang Kaki Lima) agar pihak pengelola lebih memprioritaskan masyarakat Purbalingga asli dan jangan ditinggalkan produk asli Purbalingga.

Sementara itu Owner PT. Mallibu, Drs.Hendrich Hargini, SH saat ditemui secara terpisah menyatakan, “Siap dengan Support Usman Janatin, Gedung Usman Janatin dapat menjadi Gedung Entertainment yang bisa memfasilitasi semangat anak muda yang dapat dikenang oleh generasi bangsa khususnya Purbalingga. Dan kami siap membantu untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan di Purbalingga.

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42