Logo kotaperwira.com

Upacara Peringatan HUT Korpri ke-40 di Purbalingga

Purbalingga – Laptop dan uang senilai total Rp 25,6 juta dibagikan dalam Upacara Bendera memperingati HUT KORPRI dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) di Alun-alun Purbalingga, Selasa (29/11). Laptop diberikan kepada pengurus KORPRI dan pengurus DWP Kabupaten Purbalingga dari Bank Jateng. Sedangkan Rp 25,2 juta terdiri dari dana tali asih, dana sosial dan hadiah bagi para pemenang lomba.

Penyerahan uang dan laptop secara simbolis diberikan langsung oleh Bupati Purbalingga Drs H Heru Sudjatmoko MSi. Mantan Sekda Purbalingga Drs Subeno MM yang masih menjabat sebagai Ketua KORPRI tampak menerima laptop mewakili pengurus KORPRI.

Pada HUT KORPRI ke-40, sebanyak 30 pensiunan menerima dana tali asih masing-masing senilai Rp 700 ribu, dan ahli waris dari seorang PNS menerima dana sosial senilai Rp 2,7 juta. Dana Tali Asih dan Dana Sosial ini semacam tabungan hari tua yang pengumpulannya melalui potong gaji setiap bulannya.

Para juara lomba dalam rangka memeriahkan HUT KORPRI juga menerima hadiah dalam upacara yang dihadiri ratusan PNS dari berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Mereka pemenang Lomba Pengucap Panca Prasetya KORPRI dan Lomba Pengibar Bendera.

“Untuk juara 1 mendapatkan uang senilai 350 ribu rupiah, juara 2 sebanyak 300 ribu rupiah dan juara 3 mendapat 250 ribu rupiah. Baik lomba panca prasetya maupun pengibar mendera, hadianya sama,” jelas Kasubag Perencanaan Sekretariat KORPRI Kabupaten Purbalingga, Tusti Irianti SE.

Terpanggang Matahari

Meskipun terpanggang di bawah mentari pagi selama lebih dari satu jam, para peserta hikmat mengikuti acara. Memang, beberapa peserta ada yang jatuh pingsan karena dehidrasi, ada pula yang memilih mundur karena tidak sanggup mengikuti upacara hingga selesai. Bahkan, pada saat acara tambahan, banyak peserta yang membubarkan diri meskipun tetap di areal Alun-alun Purbalingga.

“Bagi yang bertahan tetap di tempat upacara, saya doakan mendapatkan pahala lebih banyak. Yang sudah mundur, juga tetap mendapat pahala,” sindir Bupati kepada peserta upacara yang sudah tidak tahan berlama-lama menahan panas sinar sang surya.

Tags: , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42