Logo kotaperwira.com

UP2K Desa Kedungjati Bukateja Raih Penghargaan Nasional

PURBALINGGA – Usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) Desa Kedungjati, Kecamatan Bukateja, Purbalingga, Jawa Tengah (Jateng), mendapatkan penghargaan terbaik nasional tahun 2012. Penghargaan tersebut diserahkan Wakil Presiden Boediono kepada Ketua Tim Penggerak PKK Purbalingga Sudarli Heru Sudjatmoko di Sidoarjo, Jatim, Kamis (24/5).

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Bapermasdes) Purbalingga R Imam Wahyudi yang dihubungi dari Purbalingga mengatakan bahwa UP2K Desa Kedungjati menyisihkan UP2K lainnya di seluruh Indonesia.

“Penghargaan ini merupakan kebanggaan, karena Desa Kedungjati mampu berprestasi di tingkat nasional,” jelas Imam.

UP2K yang mulai aktif sejak 1986 silam dinilai kreatif dan inovatif dalam membuka peluang usaha. Potensi yang ada di desa setempat dikembangkan dan mampu menjadi usaha dan menyedot tenaga kerja di desa setempat. Apalagi, administrasinya tergolong rapi termasuk membukukan bantuan modal kepada anggota.

Ketua UP2K Desa Kedungjati Al Amin mengungkapkan UP2K yang di desa setempat akan lebih dikembangkan menjadi koperasi yang handal. “Kami telah berencana membuat koperasi dengan membuka lagi usaha produktif yang mampu meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat,” katanya.

Tags: , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42