Logo kotaperwira.com

Unsoed Kembali Gelar Napak Tilas Perjuangan Jenderal Soedirman

Purwokerto – Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto kembali menggelar acara napak tilas jejak perjuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman, setelah kegiatan itu vakum 11 tahun.

Napak tilas tersebut diikuti oleh sekitar 500 peserta undangan dari 30 perguruan tinggi negeri dan swasta di Pulau Jawa dan perguruan tinggi militer. Peserta menempuh jarak 50 km dimulai dari monumen tempat kelahiran Panglima Soedirman di desa Bantarbarang, kecamatan Rembang, Purbalingga menuju titik finish di Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto.

“Kegiatan ini bagus untuk mendidik mahasiswa dan peserta, agar tak hanya memiliki kecerdasan intelektual tapi juga kepekaan sosial,” kata Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Infanteri Nono Suharsono dalam sambutan pembukaan acara di Gedung Roedhiro FE Unsoed, baru-baru ini.

Selain napak tilas, di desa-desa yang dilalui juga diadakan kegiatan sosial, seperti bedah rumah di Desa Tangkisan, Kecamatan Mrebet, Purbalingga dan Desa Gandatapa, Kecamatan Sumbang, Banyumas.

Lalu khitanan massal, pengobatan gratis, dan pagelaran wayang kulit semalam suntuk di Desa Bantarbarang, Kecamatan Rembang dan Desa Metenggeng, Kecamatan Bojongsari, Purbalingga.

Rektor Unsoed Profesor Edy Yuwono PhD berharap kepada para peserta napak tilas dapat meneladani semangat perjuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman dalam bergerilya, meski dalam kondisi sakit.

Tags: , , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42