Logo kotaperwira.com

Ular Sanca Pemakan Ternak Ditangkap Warga Desa Gunungwuled

PURBALINGGA – Kamis (3/5), warga di Dusun II Desa Gunungwuled, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, dihebohkan dengan keberadaan seekor ular sanca tambal atau yang sering disebut ular phyton.

Ular yang baru saja melahap habis enthok tersebut langsung saja ditangkap warga setempat. Saat itu, ular sepanjang 230 sentimeter dan berat kurang lebih 8 kilogram itu tak banyak bergerak.

Penemu ular tersebut, Ahmad Hail mengatakan, dia tengah memberikan makan kepada ternaknya di kandang. Namun, ia malah menemukan ular sanca yang dimulutnya sudah ada tali dan tidak banyak bergerak.

“Setelah diamati ternyata mentok miliknya yang dimakan,” kata Ahmad Hail. Mendengar informasi penangkapan ular itu, warga lantas datang ke rumah Ahmad untuk menyaksikan hewan melata itu.

Namun, berdasarkan penuturan beberapa warga diketahui bahwa penemuan ular di desa tersebut bukan yang kali pertama. Dalam sepekan terakhir ini, warga sudah menemukan empat ular sanca.

Warga Gunungwuled Ozin mengemukakan, warga menemukan ular sanca yang sudah memakan dua ayam milik Narwanto, Senin (30/4) kemarin. “Namun setelah ular itu dimasukan kandang pagi-paginya menghilang,” ucapnya.

Dia melanjutkan, setelah ular itu lepas, bebek yang ada di kandang lantas menghilang. Lokasi kejadiannya tak jauh dari kandang Ahmad Hail. Bebek itu sendiri, akhirnya bisa diselamatkan, karena warga memergoki ular itu.

“Warga bersama-sama menangkap ular itu, tapi saat itu ularnya berhasil kabur dan menghilang dari kejaran warga,” imbuh Ozin kepada suaramerdeka.com.

Karena penemuan ular tersebut, kini warga di Desa Gunungwuled tersebut sudah berupaya meningkatkan kewaspadaan mereka. Terutama, warga yang memiliki ternak.

Tags: ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42