Logo kotaperwira.com

Ujian Nasional di Daerah Terisolasi di Purbalingga Lancar

Purbalingga – Ujian nasional (UN) tingkat sekolah dasar (SD) di sejumlah wilayah yang terisolasi di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Selasa (10/5), berlangsung lancar. Meski demikian, panitia harus menembus lokasi yang terisolasi dengan jalan memutar, menghindari jembatan putus maupun jalan yang tertimbun longsor.

Sekretaris Panitia Ujian Nasional SD Purbalingga Sarjono mengatakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Kecamatan Rembang dan Karangmoncol memang harus menempuh perjalanan berputar untuk mendistribusikan soal ujian ke wilayah yang terisolasi.

“Distribusi soal tidak masalah meski (perjalanan) harus berputar sampai kurang lebih 10 kilometer menghindari jembatan putus dan jalan yang tertutup longsor. Bagi siswa yang mengikuti ujian nasional juga tidak masalah, karena mereka berada di dalam wilayah yang terisolasi itu,” jelas Sarjono, Selasa (10/5).

Menurutnya, pada hari pertama pekasanaan ujian nasional di Desa Gunungwuled, Kecamatan Rembang, yang jalannya tertimbun longsor dan di Desa Grantung, Kecamatan Karangmoncol, yang jembatannya putus, berlangsung sesuai dengan jadwal.

“Meski ada bencana, ujian nasional tetap berjalan sesuai yang diharapkan. Dari pantauan para petugas di lapangan, para siswa di wilayah yang terisolasi juga mengerjakan soal dengan lancar,” ujarnya.

Media Indonesia

Tags: , , , , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42