Logo kotaperwira.com

Uji Coba Perekaman Data E-KTP di Purbalingga Batal

PURBALINGGA – Uji coba perekaman data untuk keperluan E-KTP di beberapa kecamatan di Kabupaten Purbalingga batal. Semula uji coba akan dilaksanakan, Sabtu (10/3). Tetapi karena terjadi kesalahan teknis, uji coba dibatalkan.

Pembatalan uji coba terjadi di tujuh kecamatan, yakni Kecamatan Purbalingga, Karanganyar, Karangreja, Karangjambu, Karangmoncol, Bukateja dan Kertanegara. Uji coba ini rencananya dilakukan terhadap para kepala desa/kelurahan, perangkat desa, dan pegawai kecamatan.

Kemungkinan uji coba diundur awal pekan depan. Permasalahan teknis yang terjadi di tujuh kecamatan itu, sekaligus solusinya sedang dibahas dalam pertemuan tertutup di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Pegawai Kecamatan Purbalingga, Aris menuturkan, semula pihaknya sudah menyiapkan semua hal terkait uji coba perekaman data tersebut. “Tetapi ketika data kependudukan kita inject ke dalam program komputer E-KTP, tidak bisa. Kita sudah coba terus tetapi tetap tidak bisa,” katanya, Sabtu (10/3).

Ternyata yang mengalami permasalahan teknis ini tidak hanya Kecamatan Purbalingga saja tetapi juga beberapa kecamatan lain. Uji coba ini dilakukan untuk mengetahui kemungkinan munculnya permasalahan teknis sebelum perekaman data dilakukan terhadap warga secara luas.

Tags: , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42