Logo kotaperwira.com

Tujuh Kades di Purbalingga Dilantik, Diminta Pahami Aturan

PURBALINGGA – Tujuh kades terpilih akhirnya dilantik oleh Bupati Purbalingga, Rabu (21/12) di Pendopo Dipokusumo Purbalingga. Mereka ditetapkan melalui keputusan bupati NOmor 141.1/ 279 tahun 2011 tanggal 21 Desember 2011.

Ketujuh kades terlantik masa bakti 2011- 2017 itu masing- masing Sarkono (Majatengah), M Suryadi (Senon), Siti Rokhmaningsih (Brecek), Ardi (Karangpetir), Subagyo (Tlahab Lor), Priyono (Tanalum) dan Tarno (Purbayasa).

Kabag Tata Pemerintahan Setda Purbalingga, Imam Hadi menjelaskan, sejak saat dilantik ataupun ditetapkan pada 21 Desember ini, semua kades maupun penjabat kades sebelumnya langsung diberhentikan dengan hormat. Sesuai keputusan bupati nomor 141.1/ 278 tahun 2011 tanggal 21 Desember.

Data yang dihimpun Radarmas, sejak kurun waktu 2010- 2011 setidaknya ada 20 pemilihan kepala desa. Sementara, pada tahun 2012-2013 berturut- turut diperkirakan sebanyak 38 desa dan 152 desa akan menggelar Pilkades. Namun, hal itu masih bisa mengalami perubahan.

Pada pelantikan itu, Bupati Purbalingga Drs H Heru Sudjatmoko M Si meminta para kepala desa itu harus mudeng (paham) semua aturan terkait tupoksinya. Pasalnya itu akan sangat berguna dalam mendukung semua tugas dan perumusan kebijakan. Jika masih belum memahami aturan, segera berkodinasi dengan camat maupun sekcam.

“Harus memahami aturan yang ada. Jangan sampai sewenang- wenang karena ketidaktahuannya yang akhirnya merugikan sendiri,” kata Heru, kemarin.

Bupati juga meminta para kades harus bisa merangkul semua elemen di desanya. Mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat hingga semua unsur yang ada seperti lembaga Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) dan lainnya.

“Dengan merangkul mereka, saat ada permasalahan terkait program maupun kejadian, akan lebih mudah dipecahkan bersama,” tambahnya. (amr/bdg)

Tags: , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42