Logo kotaperwira.com

TNI dan SAR Bedah Rumah dan Buka Jalur Pendakian Baru di Pos Bambangan

KARANGREJA – Anggota SAR Purbalingga dibantu anggota TNI dari Koramil Karangreja melakukan kerja bhakti bedah rumah warga Dukuh Bambangan RT 19/RW V, Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja, kemarin (26/9) pagi. Rumah milik Nasudi, 65 tersebut dibedah total atas inisiatif dari SAR Purbalingga, yang biasa bertugas di Pos Pendakian Bambangan.

“Kami sangat prihatin dengan kondisi rumah Nasudi. Melihat hal itu, kami (SAR, Red) berinisiatif membantu meringankan bebannya, dengan melakukan bedah rumah. Agar rumahnya lebih layak ditinggali,” ujar Mulyanto, salah satu anggota SAR kepada Radarmas.

Dia menjelaskan, rumah milik Nasudi tersebut kondisinya tidak layak huni. Karena tak kunjung mendapatkan bantuan dari pemerintah, maka SAR Purbalingga dibantu anggota TNI dari Koramil Karangreja melakukan perbaikan total rumah berlantai tanah tersebut.

Danramil Karangreja Kapt Inf Panut menambahkan, anggota TNI dari Koramil Karangreja ambil bagian dalam kegiatan tersebut, sebagai wujud kepedulian TNI kepada warga di lingkungannya.

“Kegiatan ini (bedah rumah, Red) menjadi bagian kegiatan karya bhakti kami di Desa Kutabawa,” lanjutnya.

Selain melakukan bedah rumah, anggota TNI dari Koramil Karangreja juga menggelar kerja bhakti membangun jalur pendakian baru di Pos Pendakian Bambangan, Gunung Slamet. “Kegiatan pembuatan jalan baru dari gapura selamat datang Pos Bambangan hingga pos 1 ini, sudah kami gelar sejak Kamis (20/9) pekan lalu,” tambahnya.

Dia menjelaskan, jalur baru yang dibangun oleh warga dan TNI tersebut sepanjang sekitar 2,5 kilometer, dengan lebar 5 meter. “Jalur ini dibangun di atas tanah warga. Mereka merelakan tanahnya dibangun jalan ini, agar pendakian Gunung Slamet melalui Pos Bambangan lebih ramai lagi. Jalur ini juga mempersingkat jarak pendaki dari gapura menuju pos 1,” ujarnya.

Dalam kegiatan karya bhakti TNI tersebut, seluruh anggota Koramil Karangreja dikerahkan untuk mensukseskan kegiatan tersebut. Sedangkan warga yang ikit kegiatan tersebut berjumlah sekitar 200 orang.

Tags: , , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42