Logo kotaperwira.com

Tingkatkan Kunjungan Wisata, Fokus Promosi dan Pencitraan

PURBALINGGA – Pemerintah Kabupaten Purbalingga fokus pada upaya promosi dan pencitraan pariwisata, pada 2013 mendatang. Upaya tersebut dilakukan guna terus meningkatkan kunjungan wisatawan ke Purbalingga.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dinbudparpora) Purbalingga, Achmad Khotib, mengatakan ragam objek wisata Purbalingga tak kalah dengan daerah lain, namun kurang gencar promosinya.

“Kalau pencitraan dan promosi gencar, angka kunjungan secara otomatis meningkat. Ini tentu akan lebih memotivasi dan memudahkan kita untuk memperbaiki segalanya,” kata dia.

Akan sangat disayangkan, kalau pemerintah, terlalu disibukkan dengan peningkatan kuantitas dan kualitas namun mengabaikan promosi dan pencitraan.

“Dana yang dikeluarkan banyak tapi tidak mendongkrak jumlah kunjungan. Kan sayang,” ujar Achmad Khotib. Tahun ini, anggaran untuk promosi dan pencitraan baru dialokasikan pada perubahan APBD 2013.

Karena itu, tambah Khotib, Dinbudparpora akan melakukan perencanaan hingga hal teknis. Seperti desain dan konten media cetak, mulai dari pamflet, spanduk, dan baliho kemudian juga website.

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42