Logo kotaperwira.com

Tim Penggerak PKK Kota Metro Lampung Kunjungi Purbalingga

Purbalingga – Tim Penggerak PKK Kota Metro, Provinsi Lampung, Sabtu (24/9) melakukan kunjungan ke Kabupaten Purbalingga. Rombongan yang berjumlah 41 orang juga disertai kader PKK dari lima kecamatan dan satu kelurahan berprestasi di Kota Metro Lampung yakni kelurahan Ganjaragung. Rombongan diterima oleh Bupati Purbalingga Drs H Heru Sudjatmoko, M.Si dan Wakil Bupati Drs H Sukento Ridho Marhaendrianto, MM, masing-masing beserta istri selaku pengurus PKK.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Metro Lampung, Ny Dra Hj Netty Herawati Lukman, MM mengatakan, kunjungan ke kabupaten yang dinilai berprestasi dimaksudkan untuk memberikan dorongan, semangat dan motivasi serta menambah ilmu pengetahuan dan wawasan kepada para kader PKK. “Kami memilih Kabupaten Purbalingga dan Kabupaten Pemalang untuk sasaran kunjungan, karena dua kabupaten ini kami nilai memiliki prestasi yang patut untuk dikembangkan di Kota Metro,” kata Netty Herawati.

Disebutkan Netty, Kota Metro Lampung meraih dua penghargaan nasional dalam rangka kegiatan kesatuan gerak PKK-KB kesehatan tahun 2010/2011. Penghargaan itu meliputi Pakarti Madya I, pelaksana tertib administrasi PKK, dan Pakarti II, pelaksana perilaku hidup bersih dan sehat. “Meski kami telah mendapat prestasi ini, namun tidak ada salahnya untuk terus menambah ilmu pengetahuan dan wawasan dengan belajar ke kabupaten lain yang lebih berprestasi,” kata Netty yang didampingi suaminya, yang juga walikota Metro H Lukman Hakim, SH, MM.

Selain mempelajari tentang PKK, rombongan juga melihat aktifitas industri keramik di desa Kajongan, dan perajin bati di desa Galuh, keduanya di kecamatan Bojongsari. Rombongan sangat tertarik dengan aktivitas ibu-ibu anggota PKK desa yang bekerja dengan menjadi perajin batik tulis.

Tags: , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42