Logo kotaperwira.com

Tiga Hari, Dua Pencurian Sepeda Motor di Bobotsari dan Kejobong

PURBALINGGA – Dalam rentang waktu tiga hari, dua buah sepeda motor hilang dicuri oleh maling. Sepeda motor milik Mardiono (59), warga RT 5 RW 10 Desa/Kecamatan Bobotsari, hilang tadi pagi (16/3) di Pasar Bobotsari.

Yamaha Mio Soul bernomor Polisi R 3337 PS yang dibawa anak menantunya, Susi Susanti (20), hilang saat ditinggal berbelanja di pasar tersebut. Dari keterangan yang dihimpun kejadian terjadi sekitar pukul 07.30. Sebelum masuk ke dalam pasar, sepeda motor diparkir di depan pasar dalam kondisi terkunci.

Usai berbelanja, Susi berniat pulang mendapati sepeda motor yang dibawanya sudah tidak ada di tempat. Saat kejadian lokasi parkir belum dijaga oleh petugas parkir, sehingga tidak ada yang mengawasi sepeda motor tersebut. Dia bersama dengan beberapa warga yang saat ini berada di pasar berusaha mencari, namun tak juga ketemu.

Kemudian dia kemudian melaporkan kejadian tersebut, bersama dengan mertuanya Mardiono ke Polsek Bobotsari. Menurut keterangan Susi, sepeda motor yang dibawa olehnya tersebut sudah dikunci stang. Namun, dia lupa menutup lubang kunci dengan kunci magnet, sehingga bisa dimasuki kunci palsu, yang digunakan maling untuk menggondol sepeda motor tersebut.

Sebelumnya, kejadian yang sama juga dialami oleh Supandi (47) warga RT 2 RW 1 Desa Langgar, Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga. Akibat keteledorannya mencopot kunci kontak, sepeda motor Yamaha Mio miliknya raib digondol maling, Rabu (14/3) pagi.

Kapolres Purbalingga, AKBP Ferdy Sambo melalui Kasubag Humas AKP Trasmaka mengatakan, kejadian pencurian tersebut akibat pemilik kurang hati-hati memarkir sepeda motornya. Untuk mencegah kejadian tersebut terulang kembali, kepada masyarakat, Trasmaka berpesan agar lebih hati-hati saat memarkir kendaraannya.

Tags: , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42