Logo kotaperwira.com

Terminal Kutasari Belum Berfungsi Maksimal

Angkot Enggan Masuk, Kadang Dimanfaatkan Jadi Pasar Hewan

PURBALINGGA – Sejak dibangun beberapa waktu lalu, Terminal Kutasari yang berada di Kecamatan Kutasari terlihat tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Dari hasil pantauan SatelitPost, saat ini tidak ada angkutan kota yang masuk ke kompleks terminal. Tidak hanya itu, pada hari tertentu, kompleks terminal yang dibangun menggunakan anggaran yang tidak sedikit tersebut justru digunakan untuk tempat jual beli satwa.

Mahir, seorang penjual burung di Terminal Kutasari mengatakan, sudah berjualan di tempat itu selama tiga tahun. Ia bercerita, pada awal pembangunan terminal, sempat sejumlah angkutan kota mangkal dan menunggu penumpang di terminal. Namun, setelah beberapa minggu terminal menjadi sepi.

“Kalau ada jalan tembus mungkin sopir angkutan pada mau nunggu penumpang di sini,” ujarnya, Rabu (19/9).

Tarkim, penjual pakan burung menilai, pemilihan lokasi Terminal Kutasari kurang strategis. Belum lagi ditambah akses jalan masuk terminal yang sempit, sehingga membuat banyak penumpang dan sopir angkutan kota malas masuk ke kompleks angkutan.

“Harusnya dibenahi lagi lokasinya. Seperti penambahan fasilitas atau depan terminal jalanya diperlebar,” kata Tarkim penjual pakan burung.

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42