Logo kotaperwira.com

Tarif Baru PDAM Purbalingga Tunggu Persetujuan DPRD

Purbalingga – Pelaksanaan tarif baru PDAM Kabupaten Purbalingga tetap harus menunggu persetujuan DPRD Purbalingga. Hal ini ditegaskan Direktur PDAM Kabupaten Purbalingga usai melakukan audiensi dengan pimpinan DPRD, Jum’at (6/5). PDAM tidak bisa menggunakan Kepmendagri sebagai satu-satunya dasar pelaksanaan tarif baru air bersih itu.

“Pelaksanaan tarif baru itu tetap mengacu pada Perda sebagai dasar hukumnya. Kepmendagri hanya sebagai petunjuk pelaksanaannya saja,” tutur Direktur PDAM Purbalingga Drs H Hardi Wibowo M Si.

Hardi menjelaskan, berdasarkan Pasal 68 Perda nomor 8 tahun 2008, tarif PDAM atau tarif air bersih ditetapkan dengan peraturan bupati atas usulan direksi PDAM melalui dewan pengawas atas persetujuan DPRD. “Karena itu, kami tetap menunggu persetujuan DPRD,”imbuh Hardi meralat pernyataannya dalam berita sebelumnya.

Hardi Wibowo yang datang bersama dengan Kabag Perekonomian Setda Purbalingga, Mukodam SPt menambahkan, apabila pelaksanaan tarif baru itu tidak dapat dilaksanakan April (rekening Mei-red), PDAM akan melaksanakan revisi laba yang telah direncanakan sebelumnya. Konsekuensinya, laba PDAM pada tahun 2011 ini harus berkurang dari target yang direncanakan sebelumnya yakni Rp 4,6 miliar. “Berdasarkan perhitungan kami, laba tahun ini akan berkurang sekitar Rp 500 juta,” tambahnya.

http://radarbanyumas.co.id/index.php?page=detail_pbg&id=343

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42