Logo kotaperwira.com

Tangani 62 Proyek, Purbalingga Siapkan Rp 81 Milyar

PURBALINGGA – Tahun 2012 ini Pemkab Purbalingga mengalokasikan dana sekitar Rp 81 Miliar untuk menuntaskan perencanaan 62 paket proyek di bidang bina marga.

Alokasi duit untuk dandan-dandan jalan di Purbalingga, mengalami kenaikan hampir dua kali lipat dibanding anggaran 2011. Sebelumnya, untuk mengerjakan proyek sebanyak 64 paket, Rp 43 Miliar digelontorkan pemkab.

Kepala DPU Purbalingga, Sigit Subroto mengatakan, dari puluhan proyek jalan dan jembatan, terdapat empat paket yang nilainya tergolong besar. Yakni bernilai diatas Rp 2 Miliar.

Dia merinci dua proyek pembangunan jembatan, yakni di Kali Karang di Desa Grantung, Kecamatan Karangmoncol senilai Rp 13 M dan pembangunan jembatan Linggamas senilai Rp 7,49 M.

Kemudian, perbaikan jalur Mewek-Grecol-Kalimanah senilai Rp 2,39 Miliar dan jalur Rajawana-Rembang senilai Rp 2,9 Miliar. “Juga dua proyek putus kontrak, yang nilainya dinaikan,” kata Sigit.

Dua proyek putus kontrak yang dimaksud, perbaikan Kasih-Krangean-Darma yang awalnya Rp 1,04 M menjadi Rp 3,02 M dan jalur Karangreja-Karangjambu yang tadinya Rp Rp 1,6 Miliar dinaikan menjadi Rp 3,1 Miliar.

Kabid Bina Marga DPU, Drajat Udji menambahkan bahwa sekarang DPU masih fokus untuk menyelesaikan perencanaan keseluruhan proyek. “Targetnya, pertengahan Maret sudah bisa lelang,” ucapnya.

Tags: , , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42