Logo kotaperwira.com

Tak Jadi Tujuan Wisata, Purbalingga Tetap Dukung Visit Jateng 2013

PURBALINGGA – Meski tidak secara langsung menjadi destinasi wisata pada Visit Jateng 2013, namun Pemkab Purbalingga memberikan dukungan penuh terhadap program Gubernur Jateng Bibit Waluyo itu. Purbalingga berharap ada limpahan wisatawan khususnya yang berkunjung pada destinasi Pangandaran – Nusakambangan.

“Purbalingga mendukung penuh kegiatan tahun kunjungan wisata ke Jateng pada 2013 mendatang. Kami tetap berharap, meski objek wisata Purbalingga tidak termasuk dalam bagian RIPPANAS (Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Nasional), namun objek wisata tetap menarik untuk dikunjungi,” kata Wakil Bupati Purbalingga, Sukento Ridho Marhendrianto, Selasa (18/9).

Dijelaskan Sukento, bentuk dukungan Purbalingga dalam visit Jateng 2013 antara lain diwujudkan dengan pemantapan destinasi yang menjadi unggulan (Owabong, Sanggaluri Park, Purbasari Pancuranmas). Kemudian melakukan optimalisasi promosi pariwisata melalui berbagai media, melakukan pelatihan pramuwisata, dan melakukan promosi paket wisata secara mandiri/bersama.

“Untuk mendukung tahun kunjungan wisata Jateng, kami juga mendorong dunia usaha untuk menciptakan paket dan produk serta jasa yang prima. Juga mendorong masyarakat untuk berperilaku Sadar Wisata dengan memahami dan melaksanakan Sapta Pesona Wisata,” katanya.

Tags: ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42