Logo kotaperwira.com

Tabrakan Antar Sepeda Motor di Kertanegara

1 Tewas, 2 Luka-luka

KERTANEGARA – Satu orang tewas dan dua lainnya mengalami luka akibat kecelakaan antara dua sepeda motor di jalan raya Kertanegara, Purbalingga (Jateng), Rabu (28/11/2012) pagi. Korban tewas Yogo Saputro (16) warga Desa Langkap, Kecamatan Kertanegara, korban kritis Narto (17) dan luka Soimun (24) keduanya warga Desa Darma, Kecamatan Kertanegara.

Saksi mata, Mamang (35) warga setempat, kecelakaan itu terjadi ketika sepeda motor Yamaha bernomor polisi R 530 QL yang dikendarai oleh Yogo Saputro melaju dari arah timur dengan kecepatan sekitar 50 kilometer per jam. Diduga ia sedang kejar-kejaran dengan sepeda motor lain. Begitu di tikungan, Yogo berniat menyalip sepeda motor yang berjalan pelan. Yogo melaju hingga ke kanan dan memakan badan jalan. Pada saat itu dari arah berlawanan, sepeda motor bernomor polisi R 2109 KC yang dikendarai oleh Soimun berbocengan dengan Narto.

“Saat nyalip, dari arah barat ada motor. Keduanya tidak dapat menghindar, terus tabrakan,” ungkap Mamang.

Keduanya langsung terlempar dari motor. Yogo mengalami luka parah di bagian wajah. Fraktur pada tulang pipi sebelah kanan dan tulang gusi. Narto mengalami luka hematum pada pelipis mata sebelah kanan dan kiri. Sedangkan Soimun mengalami luka fraktur pada tangan kanan dan robek di ibu jari kanan.

Kapolres Purbalingga, AKBP Ferdy Sambo melalui Kasatlantas, AKP wahono didampingi Kanit Laka, Ipda Galuh Pandu Pandega Ferdiansah mengatakan, dari hasil olah kejadian, diketahui kecelakaan itu diakibatkan karena pengendara menyalip motor terlalu ke kanan.

“Apalagi jalan tersebut sempit karena jalan desa. Pada saat itu ada kendaraan dari arah yang berlawanan melaju kendaraan lain, sehingga kecelakaan tidak dapat dihindari,” katanya.

Tags: ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42