Logo kotaperwira.com

Syukuran Aktifasi Program Kerja BNKK Purbalingga

PURBALINGGA – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Purbalingga menggelar syukuran aktifasi program 2012, Jumat (20/4) di Kantor BNNK, Jl S Parman nomor 64, Bojong Purbalingga. Selain diikuti oleh 19 karyawan BNNK, acara syukuran ini juga diikuti oleh perwakilan dari BPBD, perwakilan kelurahan Bojong dan lainnya. Acara ini mencapai puncaknya dengan pemotongan tumpeng oleh karyawan termuda di BNNK sebagai bentuk penghargaan dan peningkatan semangat kerja.

Syukuran ini digelar dalam rangka aktifasi program BNNK tahun 2012. Sebab, BNNK tahun ini akan melaksanakan beberapa program yang diharapkan bisa berjalan lancar dan sukses. Diantaranya adalah sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika khususnya di Purbalingga. Sasaran tahun ini adalah sosialisasi penyuluhan dan pembentukan kader-kader di lingkungan pendidikan yaitu 4 SLTA dan 1 Kampus. Selain itu juga untuk lingkungan pemerintahan. Setelah itu, BNNK juga akan mengadakan tes urin di berbagai lokasi.

Dari sosialisasi itu nanti ditargetan akan dibentuk sebanyak 220 kader untuk membantu BNNK. Untuk 120 peserta di SMA, maka akan dibentuk 100 orang kader. Kemudian untuk 120 peserta sosialisasi di kampus akan dibentuk 20 kader di Kampus itu juga. Bagi instansi, peserta sosialisasi di instansi negeri sebanyak 75 orang dengan 60 kader di dalamnya. Sedangkan untuk instansi swasta dengan peserta sosialisasi sebanyak 50 peserta, kader yang akan dibentuk sejumlah 40 kader.

Kasi Pemberdayaan Masyarakat di BNNK, Wahyu Eni Pujiastuti menuturkan, tujuan dari kegiatan sosialisai ini nantinya diharapkan memutuskan jaringan narkotika, supaya masyarakat menghindari narkoba. “Dari tes yang dilakukan juga kan ada tindak lanjutnya. Jika hasilnya murni pecandu, pihak BNNK akan memasukannya ke panti rehabilitasi, namun jika pecandu itu sekaligus sebagai pengedar maka hubungannya dengan hukum yang berlaku,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan, hal ini dilakukan demi menyelamatkan generasi penerus bangsa yang sehat tanpa narkoba. “Kami harap, masyarakat jangan pernah mengkonsumsi narkoba dan jangan sekali-kali mencobanya. Karena sekali mencoba maka akan sulit untuk melepasnya. Bahkan karena narkoba, masa depan bangsa ini bisa hancur,” imbuhnya.

Tags: , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42