Logo kotaperwira.com

Stok Sembako Purbalingga Aman

PURBALINGGA – Peningkatan konsumsi kebutuhan pokok khas Bulan Ramadan biasanya berdampak pada kelangkaan barang kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas). Namun Kepala Bagian Perekonomian Setda Purbalingga, Mukodam SPt mengatakan, Bulan Ramadan ini diharapkan jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya karena bersamaan dengan musim panen, terutama untuk padi dan sayuran.

“Ramadan tahun ini di Bulan Juli – Agustus 2012 bersamaan dengan musim panen. Jadi stok kebutuhan pokok terutama beras dan sayuran relatif aman,” tuturnya saat memberikan amanat pada Apel Pagi di Halaman Kantor Bupati Setda, Rabu (25/7).

Mukodam mengatakan pihaknya belum lama ini mengikuti Rapat Koordinasi di Tingkat Provinsi, yang hasilnya berkesimpulan harga kebutuhan pokok masyarakat memang ada kenaikan signifikan. Hanya saja, kenaikan harga semata-mata karena sentiment pasar.

“Ya itu tadi terkait dengan Bulan Ramadan, kecenderungan masyarakat mencari barang kebutuhan pokok meningkat, pasar secara otomatis meningkatkan harga untuk memperoleh keuntungan yang maksimal,” jelasnya.

Sementara itu, Mukodam juga menghimbau para PNS tidak ikut-ikutan tren belanja berlebihan selama Ramadan dan sebelum Lebaran. Menurutnya, belanja berlebihan juga akan memicu kelangkaan kebutuhan pokok di pasaran.

“Belanja yang wajar saja, sesuai kebutuhan,” pungkasnya.

Tags: ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42