Logo kotaperwira.com

Stadion Goentoer Darjono dijadikan Training Center Tim Pra PON Jateng

Kota – Stadion Goentoer Darjono Purbalingga akan dipakai untuk tempat pelaksanaan Training Centre tim Pra PON Jateng. Menurut rencana, skuad asuhan pelatih Firmandoyo itu akan digembleng di Kota Perwira pada 7-26 Maret mendatang.

Demikian keterangan Kepala Seksi Keolahragaan Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Purbalingga, Martojo. Saat ini, tim pra PON masih berlatih di Kendal. Setelah dari Purbalingga, tim pindah ke Temanggung.

Untuk keperluan itu, tambahnya, Pengda PSSI Jateng sudah mengirim surat, yang ditandatangani Sekretaris Umum Pengda, Johar Lin Eng ke Kepala Disparbudpora, Bupati dan Ketua Pengcab PSSI Purdalingga.

Dikatakan, guna menampung pemain, pihaknya mempunyai dua opsi, yaitu mes di stadion atau bumi perkemahan Munjul Luhur. Jika menggunakan stadion, perlu penambahan tempat tidur, karena baru tersedia 14 kasur, sedangkan jumlah pemain ada 30 orang.

Menurut dia, nantinya warga bisa melihat langsung latihan pemain yang disiapkan ke event nasional. Hal itu akan menambah wawasan atlet usia dini, sehingga bisa semakin maju. Kegiatan itu juga akan meningkatkan gairah sepak bola dan menghidupkan kawasan stadion. Kesempatan ini sangat bagus, karena tak semua daerah mendapatkannya.

Terpisah, Kepala Disparbudpora Drs Suyitno mengatakan menyambut baik hal tersebut. Menurut dia, kegiatan Puslat di daerah itu akan sangat bermanfaat. Selain mendapat pemasukan dari retribusi pemakaian fasilitas olahraga, kegiatan itu juga bermanfaat bagi pembinaan sepak bola.

Sumber : Suara Merdeka

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42