Logo kotaperwira.com

Sosialisasi Rencana Pendirian Pabrik Gula Diwarnai Walk Out

Purbalingga – Sosialisasi rencana pendirian pabrik gula kristal di aula Desa Kedungbenda, Kecamatan Kemangkon, Jumat (22/4) lalu, diwarnai aksi walk out sejumlah warga. Warga yang berjumlah tak lebih dari 15 orang itu, memilih meninggalkan acara, saat sesi diskusi dengan manajemen PT Putra Giri Manis (PGM) dan sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Diskusi itu, dipandu langsung oleh Bupati Purbalingga, Heru Sudjatmoko.

Saat diskusi yang berjalan sekitar 30 menit itu, warga menyatakan menolak untuk menjual tanah miliknya. “Walaupun tidak banyak, saya tidak mau menjual tanah kula pak,” tandas salah satu warga, Dirjo.

Peserta sosialisai lainnya, Dasuwirya juga mengaku tidak akan menjual tanahnya pada manajemen PT PGM tersebut. Akan tetapi, dia bersedia, jika tanah miliknya ditukar guling dengan tanah lainnya. “Saya mau kalau digeser, tapi tidak lebih dari 50 meter dari yang ada sekarang,” ucapnya.

Sementara itu, warga lainnya, Mitro mengatakan, tetap mendukung rencana pendirian pabrik tersebut. Menurutnya, dengan pendirian pabrik di desa, proses perkembangan Kedungbenda bukan lagi sekadar impian.

Terlebih, selepas ada pendirian pabrik, di Kedungbenda juga akan dibangun jembatan yang menghubungkan dengan Desa Petir, Kecamatan Sokaraja, Banyumas. “Biar perubahan yang diinginkan bisa tercapai,” kata dia.

Direktur PT PGM, FX Rudi Sudirman mengatakan, pihaknya tidak mempermasalahkan warga yang pulang terlebih dahulu, saat acara berlangsung.

Sumber : Suara Merdeka

Tags: , , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42