Logo kotaperwira.com

SMPN 1 Purbalingga Mendapat Kepercayaan Best Practice Kemendiknas

PurbalinggaWasis Andri Wibowo,SPd, salah satu sosok Pengajar Bahasa Inggris yang mampu mengharumkan nama Purbalingga ke tingkat Nasional bahkan ke luar negeri. Kepiawaian Wasis telah menghipnotis siswa/siswi Purbalingga khususnya SMPN 1 Purbalingga mampu berbahasa Inggris aktif. “Mereka terus saya bimbing berbahasa Inggris mulai dari pembelajaran di kelas hingga saat bermain atau istirahat.” ungkap Wasis, Guru Bahasa Inggris SMPN 1 Purbalingga, saat ditemui di Warjau Cafe, Sabtu (15/10).

Kegigihan dan keuletan Wasis ternyata membuahkan hasil yang luar biasa sehingga Wasis pun membuat syuting class di SMPN 1 Purbalingga dengan mengambil model pembelajaran speaking yakni keterampilan berbicara dengan pendekatan Proses Power of Teaching dilirik oleh Direktorat Pembinaan SMP yaitu Dirjen Management Pendidikan Dasar dan Menengah dari Kementerian Pendidikan Nasional 2010 untuk mengikuti Best Practice model pembelajaran di kelas.

Metode Power of Teaching yang digunakan Wasis untuk mengikuti Best Practice ini terinspirasi dari Mr. Chris Bifle Power of Teaching America. “Untuk syuting class saya ambil siswa kelas VII karena memang mereka kreatif, dinamis dan responya cukup bagus. Dan untuk standar kompetisi yang saya ambil untuk speaking adalah mencoba untuk mempraktekan ketrampilan speaking dan memberikan informasi untuk tetap aktif berbicara dengan bahasa Inggris.” jelas Wasis.

Dalam pengambilan gambar syuting class Wasis pun dibantu oleh pihak Direktorat, “Alhamdulillah pihak Direktorat sangat coorporatif dan memberikan motifasi, sehingga saya pun kepada siswa-siswi SMPN 1 Purbalingga selalu berbahasa Inggris, karena bahasa Inggris bukanlah hanya sekedar bisa ditulis saja melainkan harus dipraktekan dengan speaking,” terangnya.

“Untuk pertama kalinya kami mendapat kesempatan Best Practice, tentunya kami merasa senang dan bangga bahwa SMPN 1 Purbalingga telah dipercaya untuk mengikuti Best Practice Bahasa Inggris Pembelajaran Speaking dengan Pendekatan Proses dan Model Power of Teaching yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan SMP Ditjen Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan Nasional 2010.” pungkas Wasis.

Biodata
Nama : Wasis Andri Wibowo, SPd
Tempat Tanggal Lahir : Purbalingga, 11 Maret 1973
Pekerjaan : Guru Bahasa Inggris SMPN 1 Purbalingga, Humas SMPN 1 Purbaligga
Pengalaman :
- Twinning Program, Bukit Panjang Singapore, Tahun 2008
- English Trainer
- Juri Lomba Bahasa Inggris

Tags: , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42