Logo kotaperwira.com

SMKN 1 Bojongsari Purbalingga Lahirkan Chef dan Master Terbaik

Purbalingga – SMKN 1 Bojongsari salah satu sekolah yang ada di Purbalingga, Jawa Tengah yang memiliki potensi sangat bagus. SMKN 1 Bojongsari lebih mengedepankan kualitas dari para siswanya. Dengan berbagai jurusan yang sangat berpotensi salah satunya adalah Produksi Restoran.

Jurusan Produksi Restoran diminati wanita dan laki-laki, untuk laki-laki yang minat di bidang Produksi Restoran karena sekarang ini kebanyakan restoran lebih membutuhkan tenaga laki-laki sebagai Chef yang notabenenya laki-laki itu lebih kuat untuk bekerja keras dan tidak banyak cuti, lain dengan wanita terkadang ada cuti hamil dan sebagainya.” ungkap guru Produksi Restoran, Wiwit Rahayu, S.Pd, saat ditemui di ruang prakteknya, SMKN 1 Bojongsari, Purbalingga, Senin, (14/11).

Lulusan dari SMKN 1 Bojongsari memang benar-benar patut diandalkan, karena lulusannya mampu berkarya lebih baik dan bisa dipakai oleh perusahaan khususnya restoran. “Untuk lulusan SMKN 1 Bojongsari sudah ada yang menjadi Master di Dubai, Arab. Selain itu juga kebanyakan lulusan kami banyak dicari oleh perusahaan seperti kapal pesiar dan sebagainya, bahkan sebelum lulus pun mereka sudah diminta.” terang Wiwit penuh semangat.

Wiwit Rahayu, S.Pd, menambahkan, “Untuk Jurusan Produksi Restoran dari SMKN 1 Bojongsari, Purbalingga, kami telah bekerjasama dengan Catering di Semarang, rumah sakit, dan sebagainya. Selain itu kami telah melakukan kerjasama dengan PKK Purbalingga dan Dinas Pendidikan Purbalingga dalam hal pengurusan pangan terutama teknologi tepat guna untuk menjadi perwira usaha. Salah satunya kami bersama PKK Purbalingga membuat pempek dari gedebong pisang, mie dari biji nangka.

SMKN 1 Bojongsari banyak meraih kejuaraan, diantaranya adalah; Juara Harapan I Lomba LKS antar SMK tingkat Nasional. Dan setiap tahunya mengadakan Gelar Karya, seperti halnya restoran kami mengadakan pameran makanan dasar.

Tags: , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42