Logo kotaperwira.com

SMK Muhammadiyah Optimalkan Program TKJ

BOBOTSARI – SMK Muhammadiyah Bobotsari menjalin kerja sama dengan SMKN 7 Semarang. Hal ini terkait dengan sekolah yang membuka program keahlian teknik komputer dan jaringan (TKJ). Kerja sa­ma ditandai dengan kunjungan sekolah ke Semarang, belum lama ini.

“TKJ kami baru satu tahun sedangkan di SMKN 7 Semarang sudah lama. Dari pengalaman, penyerapan lulusan, peralatan kami ketinggalan jauh. Apalagi di sana sudah sekolah berstandar internasional (SBI),” kata Kepala SMK Muhammadiyah Bobotsari, Fauzan Anwar, Senin (5/3).

Dalam kunjungan ke Semarang itu, Fauzan datang bersama para waka, ketua program keahlian (proli), guru-guru TKJ, komite sekolah, dan semua siswa kelas X TKJ yang berjumlah 42 siswa. Menurut dia, banyak hal yang bisa dipetik dari kunjungan itu.

“Ke depan kami akan mengirimkan siswa TKJ kami untuk mengikuti pembelajaran di Semarang selama satu-dua bulan. Kami berencana tahun pelajaran depan membuka 3 kelas TKJ. Pasalnya, animo masyarakat meningkat terhadap TKJ,” jelasnya.

Ketua proli TKJ Sarwan menambahkan, SMKN 7 Semarang sudah menyiapkan karakter siswanya terkait dengan dunia kerja. “Selama ini kemampuan dan keterampilan bisa dipelajari namun kita lupa menyiapkan karakter siswa untuk masuk dunia kerja. Misalnya terkait jam kerja,” ujarnya.

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42