Logo kotaperwira.com

SMK Duafa Purbalingga Optimis Beroperasi 2013

PURBALINGGASMK Negeri 3 Purbalingga atau yang biasa disebut SMK Duafa siap beroperasi menerima siswa dan melaksanakan kegiatan belajar mengajar di tahun ajaran baru 2013/ 2014 depan. Hal itu dikatakan Bupati Drs Heru Sudjatmoko MSi saat mencanangkan dimulainya sejumlah pekerjaan fisik proyek besar, Selasa (17/7) kemarin.

Bupati mengatakan, kesiapannya tak hanya dari bangunan kelas, namun juga bangunan asrama dan pendukung lainnya. Pada hari yang sama, bupati juga melakukan peletakan batu pertama dilaksanakannya pembangunan fisik sekolah untuk keluarga tak mampu itu.

“Sekarang sudah tak tertunda lagi dan sudah pasti dibangun. Hari ini juga (kemarin) sudah dimulai fisik. Jadi bisa tahun depan para siswa yang berminat dan memenuhi syarat bisa langsung mengikuti seleksi,” ujar Heru, Selasa (17/7).

Besarnya dana yang digunakan membangun sekolah itu mencapai Rp 5 milyar lebih. Jika ditambahkan dengan prasarana lainnya hampir Rp 6 milyar. Pihaknya meminta rekanan bisa segera menyelesaikan dengan siswa waktu yang ada.

Lebih lanjut dikatakan, sekolah itu dibangun lengkap dengan asrama. Selain rekanan harus cepat dan menjaga kualitas hasil bangunan, kepada dinas atau satuan kerja terkait lainnya, diminta untuk ikut mengawasi.

Pihaknya membuka kesempatan kepada semua siswa dari wilayah manapun di Purbalingga untuk bisa mengakses sekolah ini.Siswa tak usah bingung karena tak memerlukan transportasi pulang ke rumah. Pasalnya, siswa akan diasramakan. Rencananya, tahun pertama, SMK Dhuafa akan menerima 72 siswa atau peserta didik.

Data yang dihimpun Radarmas, alokasi anggaran per siswa selama satu tahun ajaran dari pemerintah, yang dikeluarkan sekitar Rp 8.400.000. Jumlah itu termasuk untuk keperluan makan, pakaian dan lainnya. Semua dana sudah tersedia dan tinggal merealisasikannya saat tiba waktunya. (amr/bdg)

Tags: ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42