Logo kotaperwira.com

SMK Duafa Akan Dibangun di Purbalingga

Purbalingga – Pemerintah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, akan membangun sekolah menengah atas (SMK) khusus untuk siswa dari keluarga miskin atau duafa.

“SMK Duafa akan kami bangun tahun ini dengan harapan anak-anak dari keluarga miskin dapat mengenyam pendidikan yang lebih tinggi,” kata Bupati Purbalingga Heru Sudjatmoko kepada wartawan, di Purbalingga, Selasa.

Menurut dia, lokasi SMK Duafa ini akan berdampingan dengan gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Purbalingga di Kelurahan Purbalingga Kulon, Kecamatan Purbalingga.

Dengan demikian, kata dia, para siswa SMK Duafa nantinya bisa praktik di BLK dan pengelola sekolah dapat menjalin kerja sama dengan berbagai perusahaan yang ada di Purbalingga.

“Saya berharap, bila siswa dari keluarga miskin dapat bersekolah dan memiliki keterampilan, maka akan mampu memutus rantai kemiskinan,” katanya.

Terkait anggaran pembangunan SMK Duafa, dia mengatakan, hal itu akan disisihkan dari Dana Insentif Pendidikan (DIP) yang segera digelontorkan pemerintah pusat.

Menurut dia, DIP sebesar Rp 27,9 miliar ini tidak boleh digunakan untuk kegiatan di luar pendidikan.

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya menyisihkan dana sekitar Rp 5 miliar hingga Rp 6 miliar untuk membangun SMK Duafa berikut kantor sekolah dan asrama siswa serta sarana kegiatan belajar mengajar.

“Untuk pembangunan SMK Duafa ini, kami akan berkonsultasi dengan dewan terkait anggaran karena dana sudah dipastikan turun di tahun 2011 ini,” kata Bupati.

Sumber : Antara Jateng

Tags: , , , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42