Logo kotaperwira.com

Sinta Nuriyah akan Sahur Bersama Sumanto

PURBALINGGA – Mantan ibu Negara Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid akan menikmati santap sahur bersama di pondok jiwa An’nur milik KH Supono Mustajab di Desa Bungkanel, Kecamatan Karanganyar, Purbalingga, Jum’at (27/7) dini hari. Salah satu penghuni pondok itu, Sumanto dipastikan akan ikut bergabung dalam acara sahur itu.

Pengasuh pondok jiwa KH Supono Mustajab yang dikonfirmasi melalui telepon, Rabu (25/7) siang soal rencana sahur itu membenarkannya.

“Tim dari Ibu Sinta Nuriyah sudah berkunjung untuk mempersiapkan kunjungannya dan memastikan jika Ibu Sinta akan hadir di pondok kami,” kata Supono.

Dikatakan Supono, Ibu Sinta akan menyantap sahur bersama para penghuni pondok termasuk Sumanto. Di pondok itu ada juga para pecandu narkoba, dan penderita gangguan jiwa. “Selain dengan penghuni pondok jiwa, juga akan hadir kaum duafa dan masyarakat sekitar.” katanya.

Soal menu sajian, Supono tidak menyiapkan secara khusus. Yang penting menu sehat dan biasa disantap saat sahur. “Menunya biasa saja, kemarin sudah rapat akan disiapkan oleh ibu-ibu muslimah. Yang jelas ada sayur tempe yang menjadi menu santapan buka dan sahur ala desa.” jelasnya.

Nama Sumanto menjadi terkenal setelah mencuri mayat dan menyantapnya. Sumanto yang asli warga Desa Palumutan, Kecamatan Kemangkon, Purbalingga ditolak kehadirannya kembali setelah menjalani hukuman selama tiga tahun.

Sementara itu, sebelum melakukan sahur, Sinta Nuriyah akan melakukan buka puasa bersama pada Kamis (26/7) di Pendopo Dipokusumo Pemkab Purbalingga. Sinta yang juga ketua Yayasan PUAN Amal Hayati akan melakukan dialog bertema ‘Puasa Sebagai Perisai Kemiskinan’.

Dalam dialog juga akan dihadiri lintas agama seperti dari Katholik, Khonghucu, Hindu, Budha dan Kristen.

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42