Logo kotaperwira.com

Sidang Pencabulan Bocah 4 Tahun, Terdakwa TR Divonis 5 Tahun

PURBALINGGA – Majelis hakim dan jaksa sering dibuat jengkel dengan sikap TR (19) yang selalu ngeyel dalam persidangan. Namun akhirnya, terdakwa yang dinyatakan terbukti melakukan tindak pidana pencabulan terhadap MA (4), menerima vonis hukuman selama lima tahun penjara dan denda Rp 100 juta subsider tiga bulan kurungan.

Putusan majelis hakim yang diketuai M Martin Helmy SH MH, dengan anggota Moch Nur Azizi SH dan Vilia Sari SH MKn, didampingi Panitera Pengganti Sulastri, dijatuhkan terhadap terdakwa TR dalam persidangan Selasa (17/7).

Terdakwa TR oleh jaksa penuntut umum (JPU) Febrianti Primaningtyas SH, dituntut hukuman penjara selama tujuh tahun, karena terbukti melakukan tindak pidana sebagaimana dakwaan subsider pasal 82 Undang-Undang RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Atas putusan hukuman yang dijatuhkan majelis hakim, terdakwa yang warga Desa Kutabawa Kecamatan Karangreja, akhirnya menyatakan menerima. Begitu pun panasehat hukum terdakwa, Pahotma Butar-Butar SH dan JPU Febrianti Primaningtyas SH, menerima putusan tersebut.

Dalam persidangan, TR selalu menolak semua keterangan saksi yang tertuang dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Kemudian majelis hakim menghadirkan dua orang saksi verbal lisan dari Polres Purbalingga, Hesti Nugrahaeni dan Endang Iswarani.

Menurut saksi, ketika periksaan terdakwa di Mapolres Purbalingga, terdakwa mengakui menandatangani BAP tanpa ada paksaan. Sebelum BAP ditandatangani terdakwa, penyidik membacakan BAP. Bahkan terdakwa juga disuruh penyidik agar membaca sendiri.

Namun, terdakwa TR yang didampingi penasehat hukum menolak semua keterangan para saksi di persidangan maupun yang ada dalam BAP. Setiap keterangan yang disampaikan saksi dalam persidangan, terdakwa tidak membenarkan keterangan atau menolak keterangan saksi. Sumber: Radar Banyumas.

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42