Logo kotaperwira.com

Sidang Kasus Pembunuhan Penderita Sakit Jiwa

Purwokerto – Kasus pembunuhan terhadap Kasimun (42), seorang penderita sakit jiwa oleh saudara-saudaranya, kemarin, mulai disidangkan di Pengadilan Negeri Purwokerto. Sebagai terdakwa dalam perkara tersebut, kakak dan adik kandung korban, yaitu Sarjono (51), Kasimah (48) dan Asmiah (38) semuanya warga Desa Gunung Karang, Bobotsari, Purbalingga.

Dalam sidang pertama yang dipimpin hakim Elly Tri Pangestuti SH MH, dengan agenda pembacaan dakwaan jaksa. Ketiganya didakwa melanggar pasal 340 jo pasal 55 KUHP, yaitu melakukan pembunuhan berencana dan turut serta melakukan pembunuhan.

Adapun dua orang pembunuh bayaran yang menghabisi nyawa Kasimun, yaitu Buang Rasmad alias Buang warga Bobotsari dan Agus warga Tegal, sampai saat ini menjadi buron polisi. Jaksa Samikun SH dalam dakwaannya mengatakan, Kasimun meninggal dunia 23 Juni 2011 setelah dianiaya oleh Buang dan Agus, dibantu Asmiah di Desa Bantarbolang, Belik, Pemalang.

Jaksa mengatakan, korban dijemput Buang di rumah Asimah di Kampung Kelapa Dua Wetan Rt 4 Rw 2 Kecamatan Cirakas, Jakarta Timur, 21 Juni 2011 sekitar pukul 19.00.

Mereka menggunakan kendaraan yang dikemudian Buang. Di bagian belakang duduk korban dan terdakwa Asmiah. Korban kemudian diberi obat tidur dicampur minuman bersoda, tetapi tetap tidak mau tidur juga. Karena itu Buang dan Asmiah berusaha membuang Kasimun di tengah jalan tol tapi dibatalkan.

Tags: , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42