Logo kotaperwira.com

Shalat Idul Fitri di Purbalingga Berlangsung Aman Dan Tertib

Purbalingga – Alun-alun Purbalingga berubah sesaat menjadi lautan manusia untuk melakukan Shalat Idul Fitri. Biasanya Alun-alun Purbalingga hanya dipadati oleh masyarakat hanya untuk bersantai ria sambil menyantap kuliner, kini dalam waktu 1,5 jam pada 31 Agustus 2011 / 1 Syawal 1432 H pagi hari tadi dipadati Umat Islam yang melakukan Shalat Idul Fitri bersama.

Shalat Idul Fitri di Kabupaten Purbalingga berlangsung lancar dan aman, meski demikan Pemkab Purbalingga juga didukung oleh bantuan keamanan dari Satpol PP, Polres, TNI, dan Dishub). “Kami dari Satpol PP mengerahkan 50 anggota kami untuk mengamankan Idul Fitri ini, dan di bagi ke beberapa titik yang telah disediakan oleh Pemkab Purbalingga.” ujar Kasi Dal Ops Kabupaten Purbalingga, Teguh Sungkono, S.Sos, saat ditemui di Pos Perpustakaan Prof.Dr.R.Soegarda, Purbalingga-Jateng, Rabu (31/8).

“Meski kami dari Pemerintah Purbalingga melaksanakan Shalat Idul Fitri 2 kali tetapi kami dari personil Satpol PP terus bersemangat membantu pengamanan. Dan personil kami memang benar-benar siap untuk membantu pengamanan PHBI di Purbalingga.” jelas Teguh.

Sementara itu bagi umat Islam tetap bisa menjalankan ibadah dengan tenang, karena bagi yang memiliki kendaraan tidak dipusingkan dengan parkir kendaraan, “Kami sudah menyiapkan tempat untuk parkir di pinggiran sepanjang JL. Piere Tendean sampai JL.Jambu Karang.” pungkas Teguh.

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42