Logo kotaperwira.com

Sepeda Santai dan Senam Peringati Hari Jadi Kabupaten Purbalingga

PURBALINGGA – Meski puncak peringatan Hari Jadi ke-181 Kabupaten Purbalingga telah dilaksanakan, Minggu (18/12) lalu, namun rangkaian peringatan hari jadi itu asih terus berlangsung. Ratusan karyawan Pemkab Purbalingga, Jum’at (23/12) mengikuti senam dan nggowes (bersepeda) bersama. Panitia menyediakan berbagai hadiah doorprice menarik sehingga banyak yang tertarik mengikutinya.

Karyawan yang membawa sepeda langsung mengikuti acara nggowes keliling desa yang menempuh rute sekitar 8 kilometer. Sementara karyawan yang tidak membawa sepeda dan kebanyakan putri memilih untuk mengikuti senam yang dipandu oleh tiga pesenam sekaligus. Kegiatan bersepeda dilepas oleh Plt Sekda Imam Subijakto, S.Sos, M.Si di pintu masuk Pendopo Dipokusumo. Sementara senam pagi berlangsung di halaman pendopo.

Sepeda Santai HUT Purbalingga

Sepeda Santai Memperingati Hari Jadi Kabupaten Purbalingga ke-181

Rute bersepeda star mulai dari pintu masuk pendopo – Jalan Jenderal Soedirman Timur – Kodim 0702 – Pasar Bancar – Jatisaba – Toyareja – Kedungmenjangan – Jalan S Parman – Jalan Letkol Isdiman – Jalan Piere Tendean dan memutar ke alun-alun hingga finish di halaman pendopo. Imam Subijakto dengan menggunakan sepeda ‘Unta’ jaman dahulu beserta istri yang menggunakan sepeda lipat kecil juga ikut bersepeda hingga finish. “Sudah hampir tiga bulan tidak bersepeda, lumayan cape juga,” kata Imam Subijakto yang terlihat cukup berkeringat.

Salah seorang peserta senam dari Dinas Pekerjaan Umum, Silas Rumanti Sabarati ST mengaku ikut senang dengan kegiatan ini. Selain menyehatkan juga dapat berkumpul secara santai dengan karyawan dari instansi lain. “Kegiatan senam dan bersepeda bersama alangkah baiknya jika dilakukan rutin. Selain menyehatkan, paling tidak bisa saling berkomunikasi dengan karyawan dari instansi lain,” ujarnya.

Peringatan HUT Purbalingga ke-181

Senam Sehat Memperingati Hari Jadi Kabupaten Purbalingga ke-181

Diantara karyawan yang bersepeda, ada karyawan yang unik dengan mengendarai becak kecil. Becak ini biasanya dipakai untuk mainan anak-anak. Di sepanjang jalan, becak inipun cukup menarik perhatian.

Kabag Kesra Setda Yani Sutrisno Undiarto, S.Sos, mengungkapkan, panitia menyiapkan berbagai doorprice menarik seperti dua sepeda gunung, 15 tabungan dari BPR BKK, payung, jaket, jam dinding dan hadiah lainnya. “Para karyawan juga kami hibur dengan organ tunggal sambil menikmati jajanan,” kata Yani Sutrisno.

Peserta yang beruntung mendapat sepeda gunung masing-masing Endro Irianto (camat Kaligondang), dan Wuwun (PNS Dinpertanhutbun).

Tags: , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42