Logo kotaperwira.com

Seorang Pria Stres Ditangkap Pol PP

Kota – Sejumlah anggota Satpol PP Kabupaten Purbalingga yang sedang berlatih baris berbaris di Alun-Alun Purbalingga, Selasa (8/2) dikagetkan dengan ulah seorang pria. Pria tersebut mengamuk dan menghancurkan pot tanaman hias yang berada di sekeliling Alun-Alun. Akibatnya, pria tersebut langsung diciduk Satpol PP.

Kejadian itu juga mengundang perhatian dari masyarakat di seputar alun-alun. Sempat terjadi kejar mengejar antara sejumlah anggota Satpol PP dengan pria. Pria yang diketahui bernama Hadi alias Slamet, warga Dawuhan tersebut akhirnya menyerah dan langsung dibawa ke Kantor Satpol PP.

Setibanya di Kantor Satpol PP, pria tersebut langsung digeledah. Satu buah plastik kresek berisi botol dan pakaian langsung diamankan. Pria tersebut juga diminta mengeluarkan semua barang yang ada di sakunya. Sebuah dompet berisi kertas-kertas kumal, makanan kecil dan pisau cutter juga diamankan. Saat diinterogasi Satpol PP, pria tersebut sempat menangis.

“Pria tersebut memang sempat meresahkan masyarakat di wilayah kota. Ia kerap masuk ke komplek Pendopo Kabupaten dan Alun-Alun Purbalingga. Kali ini, perilakunya sudah meresahkan karena merusak fasilitas umum,” tutur Bambang, salah satu anggota Satpol PP Purbalingga.

Nursyamsiatun, salah satu anggota Satpol PP yang kebetulan mengenal Hadi mengatakan, pria tersebut mengalami depresi berat karena persoalan rumah tangga. Ia kerap kumat-kumatan akibat persoalan rumah tangganya. “Kalau sudah bertengkar dengan istrinya, ia langsung kambuh,” tuturnya.

Komandan Satpol PP Purbalingga, Drs Satya Giri Podo mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Tranmsmigrasi untuk mengirimkan pria tersebut ke panti rehabilitasi di Banjarnegara.

Radar Jogja

Tags: ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42