Logo kotaperwira.com

Selama Maret, Purbalingga 4 Kali Kebakaran

PURBALINGGA – Selama bulan Maret ini sudah terjadi 4 kali kebakaran. “Kebakaran ini terjadi merata di beberapa kecamatan. Alhamdulillah tidak sampai menimbulkan korban jiwa,” kata Komandan Pemadam Kebakaran Supriyono, Sabtu (31/3).

Kebakaran terakhir terjadi di Desa Banjarkerta, Kecamatan Karanganyar pada 27 Maret lalu. Kebakaran yang menghabiskan satu rumah ini disebabkan oleh api tungku. Tungku yang semula dikira sudah padam, menyala kembali akibat tertiup angin.

Sementara itu jumlah kebakaran yang terjadi selama bulan Pebruari sama dengan Maret, yakni 4 kali. Sedangkan bulan Januari lebih banyak, yakni 9 kali. Kebakaran itu sebagian besar disebabkan arus pendek listrik. Selain itu ada juga yang akibat tungku dan selang gas bocor.

“Kalau kebakaran karena tungku itu karena masih banyak masyarakat desa yang menggunakan tungku. Setelah memasak, warga tidak memastikan api sudah betul-betul padam. Atau mereka mengeringkan kayu bakar di atas tungku sehingga lama-lama kayu itu malah menyala,” jelasnya.

Total kerugian akibat kebakaran selama 3 bulan terakhir ini sekitar Rp 400 juta. Kebakaran dengan jumlah kerugian terbesar terjadi di Desa Karangreja, Kecamatan Karangreja. Akibat peristiwa itu sebanyak 5 rumah yang berdekatan ludes terbakar.

Tags: , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42