Logo kotaperwira.com

Sekolah di Purbalingga Diminta Melepas Denah Peserta UN

PURBALINGGA – Sekolah diminta melepas denah peserta UN yang terlanjur dilengkapi dengan mencantumkan jenis paket soal yang diterima. Karena hal itu akan membuat pelaksanaan UN dikhawatirkan kacau.

“Jenis paket soal yang akan diterima siswa itu rahasia. Tidak ada yang tahu. Sebab jadi satu dengan amplop soal. Kalau belum apa-apa sudah dicantumkan jenis paket soal yang akan diterima, bisa ramai nanti,” kata Ketua Panitia UN Kabupaten, Subeno, Jumat (13/4).

Peserta bisa memprotes pengawas karena jenis paket soal yang diterima tidak sama dengan yang dicantumkan di denah. “Karena itu kami minta sekolah melepas denah peserta UN yang dicantumi jenis paket soal. Kalau yang tidak pakai jenis paket soal, tidak apa-apa,” katanya.

Dalam pelaksanaan UN, pengawas ruang harus mewaspadai beberapa hal. Yakni saat membagi soal yang harus disesuaikan dengan denah tempat duduk peserta. Kedua, saat peserta mengerjakan soal UN. Pengawas harus memastikan peserta menulis nomer kode paket soal sama dengan kode di lembar jawabnya.

Ketiga adalah jika sampai ada kekurangan soal atau lembar jawab. Solusinya adalah mengambil kelebihan soal yang barangkali ada di ruang lain, atau mengambil dari sekolah lain terdekat. Apabila memang tidak ada kelebihan soal maka sekolah boleh fotokopi soal.

Tags: , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42