Logo kotaperwira.com

SDIT Nurul Huda Terapkan Kurikulum Terpadu

KUTASARI – Guna mewujudkan generasi yang cerdas dan berkarakter Islami, SDIT Nurul Huda Karangreja Kecamatan Kutasari menyelenggarakan pola pendidikan terpadu. Tak hanya menggunakan kurikulum pendidikan nasional (KTSP) saja. SDIT Nurul Huda juga memadukan kurikulum LPP Al Irsyad Purwokerto,muatan lokal dan Tahfidzul Qur’an dalam penyelenggaraan pendidikan bagi siswa-siswinya.

Kepala SDIT Nurul Huda, Dirsan SPdI didampingi Waka Kurikulum SDIT Nurul Huda, Hari Setiyawan mengatakan, kurikulum tersebut diterapkan melalui sejumlah program unggulannya. Diantaranya adalah tahfidzul Qur’an (menghafal Al Qur’an), tartil (teknik membaca Al Qur’an), habit forming system, outdoor study, full day school dan big assembly.

“Siswa belajar enam hari dalam seminggu. Lima harinya mendapatkan teori di dalam kelas maupun luar kelas, satu harinya outdoor studi yakni aplikasi materi pelajaran di lapangan. Outdoor study ini cukup efektif memberikan pemahaman kepada para siswa tentang materi yang telah didapatkannya,” tutur Hari Setiyawan.

Outdoor study itu tidak hanya diselenggarakan di lingkungan sekitar SDIT Nurul Huda, namun juga di berbagai lembaga di Purbalingga maupun di Kabupaten tetangga. “Kami mengunjungi ruangan Bupati untuk memberikan pemahaman kepada siswa tentang penyelenggaraan pemerintahan, begitu pula tentang kelistrikan di PLTA Mrica Banjarnegara, di RSUD Margono Soekardjo Purwokerto dan lembaga lainnya,” tambahnya.

Guna mengembangkan potensi siswa, SDIT Nurul Huda juga menyediakan kesempatan padasiswanya untuk bergabung dalam kegiatan ekstrakuruikuler seperti kepanduan, Bahasa Arab, pidato dan soccer club. Radar Banyumas.

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42