Logo kotaperwira.com

Sarana Blok F Pasar Segamas Segera Dibangun

PURBALINGGA – Sarana Blok F di Pasar Segamas akan segera dibangun. Sarana yang akan dibangun antara lain pengadaan atap (awning) setinggi sekitar 6 m, pagar keliling, saluran air, serta paving. Proyek tersebut menghabiskan dana sekitar Rp 1,2 miliar. Penandatanganan kontrak akan dilakukan hari ini, Selasa (24/7) antara kontraktor CV Buana Perkasa dengan Dinperindangkop.

Kepala Seksi Bina Pasar dan Informasi, Sumitro SE mengungkapkan, proyek tersebut akan dikerjakan mulai akhir bulan Juli ini. “Seharusnya 1 minggu setelah penandatanganan kontrak, pihak kontaktor sudah bergerak untuk mengerjakan proyek, ” ungkapnya.

Mamik Sumitro menyebutkan, selain pembangunan blok F, juga akan dilakukan pengadaan sarana di blok A pasar segamas. Hal tersebut dilakukan untuk menunjang kenyamanan baik pedagang maupun pembeli di pasar Segamas.

“Jika Blok F terealisasi maka dapat menampung sekitar 618 pedagang maupun PKL yang akan berjualan di lokasi tersebut, ” imbuhnya.

Rencananya Blok F ini akan dikhususkan untuk para pedagang sandang seperti baju, celana, sandal, dan sepatu. Namun tidak menutup kemungkinan terdapat pedagang kebutuhan pokok dan PKL yang masuk blok tersebut. Hanya saja penataan ruangnya harus diatur sedemikian rupa.

Mamik menambahkan jika pedagang yang akan berjualan di pasar Segamas tidak akan dipungut biaya. “Namun harus mengurus Surat Izin Menempati (SIM) terlebih dahulu, ” katanya. (bay/bdg)

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42