Logo kotaperwira.com

Sambut Lomba Tingkat II Pramuka, Sejumlah Sekolah Giat Berlatih

BOJONGSARI – Bersiap menghadapi Lomba Tingkat (LT) II pramuka tahun ini, 24 SD dan 9 MI se-Kecamatan Bojongsari menggiatkan kembali latihan pramuka di masing-masing sekolah. Bahkan, liburan kenaikan kelas selama 2 pekan kemarin digunakan untuk berlatih dan mempelajari materi Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang. Itu semua dilakukan untuk tampil menjadi yang terbaik dalam event yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Munjuluhur selama 3 hari mulai tanggal 16 bulan ini.

Masing-masing pangkalan mengirimkan satu regu putra dan satu regu putri dalam LT II. Masing-masing regu terdiri dari 10 anggota. Berbagai materi yang akan akan dinilai dalam LT II ini bukan hanya materi kepramukaan saja seperti tali temali, Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan sebagainya. Namun, beberapa materi lainnya seperti materi keagamaan, patriotisme, pengetahuan umum kepramukaan, ketangkasan, ketrampilan dan kecakan serta berbagai materi lainnya.

Salah satu SD yang juga sedang giat-giatnya mengadakan latihan yaitu SD Negeri 3 Bojongsari. Kepala SD Negeri 3 Bojongsari, Titi Sapto Kustiani SPd menuturkan dia dan rekan-rekan lainnya tidak mentargetkan apapun dalam LT II nanti.

Menurutnya, kegiatan ini bisa memacu kreatifitas siswa serta melatih kedisiplinan dan kerjasama siswa. “Selain itu, di sana juga tentunya akan terjalin kekompakan diantara anggota sebagai sebuah tim yang solid. Tidak ada kiat-kiat khusus yang kami lakukan untuk menghadapi LT II ini. Hanya saja selama liburan kemarin kami memang menghabiskan waktu untuk berlatih dan hanya dua hari dalam seminggu yang digunakan untuk libur. Kami berharap kami bisa menjadi yang terbaik, paling tidak ya masuk 10 besar lah,” ungkapnya.

Sama halnya dengan yang dilakukan di pangkalan lainnya di Kecamatan tersebut. “Kami mengadakan latihan sebagai bekal menghadapi LT II setelah jam pelajaran selesai. Tujuannya agar siswa juga tidak terganggu dalam belajar, namun tetap bisa fokus dalam latihan,” ujar Rasiman salah satu pembina di SD Negeri 1 Beji.

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42