Logo kotaperwira.com

Salim Group Siap Investasi 4,5 Triliun di Purbalingga

PURBALINGGAPT Ithaca Resources yang merupakan anak perusahaan raksasa Salim Group siap menanamkan investasi di Purbalingga. Nilai investasinya sangat besar untuk ukuran kota kecil seperti Purbalingga, yakni sekitar Rp 4,5 triliun.

Perusahaan ini berniat membuka pabrik gula tebu. “Investor membutuhkan lahan perkebunan inti tebu seluas 8.000 hektare dan lahan plasma 2.000 hektare,” kata Kasi Penanaman Modal pada Kantor Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (KPMPT), Purnawan Setiadi, Rabu (14/11).

PT Ithaca, lanjut Purnawan, siap membeli lahan perkebunan inti. Jika tidak bisa dibeli maka perusahaan ini siap menyewa lahan dalam jangka panjang, minimal selama 20 tahun. Ini dilakukan karena investor membutuhkan kepastian keberlangsungan produksi.

“Dengan kepemilikan lahan ini, mereka membutuhkan stabilitas harga dan bahan baku. Kalau tidak memproduksi sendiri maka perusahaan menjadi bergantung kepada pihak lain. Produk gula tebu ini rencananya untuk memenuhi kebutuhan gula dalam negeri,” jelasnya.

Purnawan menghitung, untuk keperluan pembangunan pabrik dibutuhkan anggaran Rp 2 triliun. Sedangkan untuk pengadaan tanah Rp 2,5 triliun. Jika pabrik ini berdiri diperkirakan menyerap 15.000 tenaga kerja yang sebagian besar adalah laki-laki.

Tags: , , , ,  , pabrik sepatu purbalinggaperusahaan yang ada di purbalinggapabrik baru di purbalinggapabrik pakan di purbalingga jateng
Source: Suara Merdeka

Leave a Reply

close(x)
Pasang Iklan