Logo kotaperwira.com

Sakit Tak Kunjung Sembuh, Kakek asal Bandingan Gantung Diri

KEJOBONGDul Salim (65) seorang kakek warga RT 8 RW 4 Desa Bandingan, Kecamatan Kejobong, Purbalingga (Jateng) nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di kamar rumahnya, Jumat (2/11/2012). Korban bunuh diri karena penyakit asma menahun yang dideritanya tak kunjung sembuh.

Istri korban, Kartinah (60), menuturkan, dirinya meninggalkan suaminya di kamar untuk solat subuh. Usai solat, sekitar pukul 05.30 ia masuk kembali ke kamar dan dikejutkan dengan kondisi suaminya yang sudah tergantung di besi tiang dengan jeratan di leher menghadap ke tembok.

Mengetahui hal tersebut, Kartinah menjerit terkejut dan segera memanggil anggota keluarga lainnya.. Anggota keluarga dan tetangganya yang mendengar jeritan Kartina segera berdatangan. Mereka kemudian menurunkan tubuh Dul Salim dan diletakkan di tempat tidur.

Polisi dari Polsek Kejobong yang mendapat laporan dari warga pada pukul 06.00, segera datang ke lokasi kejadian bersama tim medis dari Puskesmas Kejobong. Polisi pun mengumpulkan keterangan dari para saksi, sedangkan tim medis memeriksa tubuh korban.

Kapolres Purbalingga, AKBP Ferdy Sambo melalui Kasubag Humas, AKP Trasmaka menjelaskan, dari pemeriksaan pada tubuh korban, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Tanda yang ditemukan mengarah murni pada gantung diri yakni lidah menjulur, terdapat bekas jeratan di leher, dari alat kelamin keluar air mani dan dari anus keluar feces.

Dari keterangan keluarga, lanjut Trasmaka, korban memiliki riwayat penyakit asma menahun yang tak kunjung sembuh. “Korban murni bunuh diri. Mungkin karena sakit yang tak kunjung sembuh, ia nekat mengakhiri hidupnya,” katanya.

Usai dilakukan pemeriksaan, polisi menyerahkan jenazah korban kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Tags: ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42