Logo kotaperwira.com

Rumah Dokter Spesialis di Purbalingga Dibobol Maling

Purbalingga – Kawanan pencuri di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, kembali beraksi dan menggasak sejumlah perhiasan serta alat elektronik di rumah seorang dokter spesialis penyakit dalam, Andianto, di Jalan Letkol Isdiman. Peristiwa pada Minggu (30/10/2011) tersebut terjadi saat rumah korban kosong karena ditinggal pergi semua penghuninya.

Peristiwa itu diperkirakan terjadi pada siang hari. Namun, warga sekitar tidak menyangka terjadi pencurian, mengingat tempat kejadian berada di kawasan yang terbilang ramai.

Andianto kaget saat mengetahui pintu gerbang terbuka dan rumahnya berantakan. “Beberapa barang pecah belah juga tampak berserakan,” ungkap Andianto, Senin (31/10/2011).

Sutiman (45), pemilik warung di dekat tempat kejadian perkara, mengemukakan, sejak Sabtu rumah itu memang sudah kosong. “Tak ada penjaga sama sekali dan pintu gerbang digembok. Dilihat dari jadwal, tempat praktik dokter spesialis penyakit dalam itu memang tutup jika hari Minggu dan hari besar,” katanya.

Triman, tukang ojek yang sering mangkal di dekat rumah tersebut, mendapat informasi dari teman-temannya bahwa pelaku menggunakan sepeda motor berjumlah empat orang. Sepeda motor jenis GL itu langsung kabur setelah mendapatkan beberapa barang dari dalam rumah.

Kawanan pencuri membawa sejumlah uang, laptop, dan jam tangan merek Rolex dan Swiss Army. Andianto mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Polisi yang datang melakukan olah tempat kejadian perkara dengan tim identifikasi memeriksa sejumlah ruang dan pintu untuk mencari sidik jari. Ada dugaan kawanan pencuri merupakan spesialis pencuri di rumah-rumah kosong.

Tags: , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42