Logo kotaperwira.com

Ruang Gardena Baru RSUD Guteng Purbalingga Mulai Beroperasi

PURBALINGGA – Ruang rawat inap Gardena Baru RSUD dr R Goeteng Taroenadibrata Purbalingga, mulai dioperasikan Sabtu (5/5) hari ini. Tahap pertama dioperasikan sebanyak 18 ruang di lantai I dan II, sedangkan operasional 9 ruang lainnya di lantai III, menyusul setelah fasilitasnya lengkap.

“Penggunaan ruang Gardena Baru ini menandai HUT ke-26 RSUD Purbalingga yang bertepatan 5 Mei 2012. Tapi peresmiannya akhir Mei, rencananya oleh bupati,” ujar Direktur RSUD dr R Goeteng Taroenadibrata Purbalingga, dr Nonot Mulyono MKes, Jumat (4/5) kemarin.

Dalam rangkaian HUT ke-26 RSUD Purbalingga itu akan diadakan jalan sehat berhadiah motor pada tanggal 26 Mei mendatang. Selain itu akan dilaunching tiga pelayanan baru. Yakni pelayanan pemeriksaan endoscopy, pelayanan treadmill pemeriksaan jantung, dan pelayanan brain mapping, yakni untuk memeriksa aktivitas listrik sel-sel otak.

“Ruang Gardena Lama yang masih tersisa ada 10 kamar. Ruang itu masih tetap dimanfaatkan. Kedepannya, juga akan dibangun ruang Gardena tiga lantai dengan jumlah ruang yang sama, yakni 27 ruang. Gardena Baru dilengkapi lift, khusus pasien. Selain pasien lewat tangga,” kata Nonot.

Program ke depan, penataan parkir kendaraan juga mulai dilakukan. Ini mendesak setelah dibangunnya areal parkir di sebelah timur Gardena Baru.

Saat ini, parkir kendaraan roda dua di sebelah barat, dan parkir kendaraan roda empat di depan bangunan induk RSUD dr R Goeteng Taroenadibrata. Baik untuk kendaraan bermotor para pembesuk pasien rawat inap, maupun yang berobat jalan.

“Nantinya, bagi para pembesuk pasien rawat inap, parkir kendaraannya di parkiran timur. Tidak di depan maupun sebelah barat. Yang parkir di depan, khusus pengunjung pagi atau rawat jalan. Sedang yang parkir di timur bagi pembesuk pasien rawat inap,” ujar Nonot.

Nonot menambahkan, RSUD dr R Goeteng Taroenadibrata Purbalingga merupakan rumah sakit milik Pemkab Purbalingga. Rumah sakit yang terletak di Jalan Tentara Pelajar No 22 Purbalingga ini, berstatus tipe C, dengan kapasitas 217 (Data 2011).

Fasilitas RSUD meliputi pelayanan rawat jalan, rawat inap dan intensif. Selain itu ada pelayanan rawat darurat, bedah sentral, radiologi-CT SCAN, bank darah, laboratorium, farmasi. Kemudian EKG dan EEG, haemodialisa, akupuntur, fisioterapi, psikologi, gizi, pemulasaran jenazah dan ambulan.

Tags: , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42