Logo kotaperwira.com

Rigi Amelia Febiantika, Karateka Muda Purbalingga

PURBALINGGA – Jangan melihat dari perawakannya yang tergolong kecil, sebab Rigi Amelia Febiantika menguasai berbagai jurus karate. Levelnya sudah regional provinsi, bahkan nasional.

Tahun 2011 lalu, siswa Kelas VII B SMP 3 Purbalingga tersebut telah memegang titel juara I karate nasional di Pulau Dewata untuk kelas pemula.

Kemudian, pada pertengahan tahun ini, anak dari Nursiyanto dan Siti Aprianongsih menyabet juara II Popnas di Kalimantan Selatan dan juara III di Samarinda. Juga dari kelas pemula.

Rigi mengaku sempat grogi saat berhadapan dengan kontingen dari provinsi lain di nusantara. “Pas di Kalimantan ketemu lawan yang lumayan gede,” katanya.

Berbagai ajang pertarungan di atas matras dengan level yang berbeda-beda, tak hanya menambah pengalamannya, tapi juga percaya dirinya.

“Senengnya punya teman banyak di mana-mana,” ujar gadis yang bercita-cita menjadi polwan bila sudah besar kelak. Dia mengaku selama ini orang tuanya sangat mendukung.

Walau suka bertarung, dia mengatakan bahwa kemampuannya hanya akan digunakan di atas arena tarung. Bukan untuk jumawa di antara teman-teman lainnya.

Apalagi, ia menggeluti dunia bela diri karena menyukai. Kepada Suara Merdeka ia mengakui inspirasinya terjun ke karate karena sering melihat kakaknya berlatih.

Karena sering menonton kakak perempuannya, lama kelamaan ada rasa penasaran muncul dalam benaknya. Ia mulai menginginkan apa yang kakaknya lakukan. Hasilnya, tak sia-sia.

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42