Logo kotaperwira.com

Ribuan Warga Grantung Karangmoncol Terisolasi Akibat Jembatan Putus

Purbalingg – Sekitar 6.000 jiwa warga Desa Grantung, Kecamatan Karangmoncol, Purbalingga, Jateng, terisolir akibat ambrolnya jembatan penghubung yang masuk ke desa tersebut. Hujan deras mengguyur sejak semalam dan belum berhenti hingga Kamis (5/5/2011) siang. Saat ini, sebagian warga yang hendak keluar dan masuk desa itu terpaksa menyebrangi sungai.

Camat Karangmoncol Raditya Widiyaka, mengemukakan, akses jalan menuju desa tersebut ada tiga buah jembatan. Namun, ketiganya sudah tidak layak untuk dilalui. “Untuk dilewati sepeda motor saja sudah sangat membahayakan, apalagi kendaraan roda empat,” kata Raditya.

Kata dia, akibat jembatan putus warga setempat harus tetap tinggal di desanya. Akses yang termudah untuk keluar desa saat ini hanya melalui Desa Makam, Kecamatan Rembang. Jalur inipun harus menyeberangi sungai yang lumayan deras dan lebar.

“Warga yang takut menyeberang ya hanya tinggal di rumah saja,” kata Radit, warga setempat.

Pemkab Purbalingga sempat membangun jembatan darurat yang menghubungkan antara Desa Grantung dengan Desa Pekiringan, namun jembatan darurat ini kembali jebol. Jembatan lain, yang merupakan jembatan utama, pondasinya pun sudah menggantung.

Tribun News

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42