Logo kotaperwira.com

Ribuan Siswa SMK di Purbalingga Ikuti Try Out UN 2013

PURBALINGGA – Sebanyak 3.865 siswa kelas XII SMK se Purbalingga mengikuti try out UN 2013. Latihan UN yang diikuti siswa dari 26 SMK negeri dan swasta itu dilaksanakan selama tiga hari mulai Senin (10/12). Latihan itu dilakukan di sekolah masing-masing.

Kendati demikian pengawas dilakukan secara silang penuh. Artinya, yang mengawasi try outdi setiap ruangan di sekolah itu adalah guru dari sekolah lain,” kata anggota bidang kurikulum pada Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK, Fauzan Anwar, Selasa (11/12).

Dia mengatakan, karena kendala teknis, kertas yang dipergunakan dalam try out itu belum menggunakan kertas lembar jawab komputer melainkan masih manual. Jadi, siswa masih tetap menggunakan bolpoin, bukan pensil 2B. Karenanya koreksi juga dilakukan secara manual.

“Tujuan try out ini adalah untuk menaikkan rangking atau peringkat UN Kabupaten Purbalingga di Jawa Tengah. Tahun lalu peringkat kami adalah 29 dari 35 kabupaten/kota. Harapannya, dengan try out ini peringkat kami dalam UN 2013 bisa menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu pelaksanaan try out UN hari pertama dan kedua di SMK 1 Purbalingga berjalan lancar. Panitia penyelenggara Niken Malasianti mengatakan, siswa mengerjakan tryout itu sama seriusnya dengan mengerjakan UN. Setiap mapel dikerjakan selama dua jam.

“Try out ini masih memakai SKL tahun 2012. Namun SKL 2012 untuk mapel Bahasa Indonesia dan matematika sama dengan SKL 2013. Sedangkan untuk Bahasa Inggris ada sedikit perbedaan. Sekarang kami menggunakan soal 10 paket. Kalau UN 2013 memakai 20 paket,” katanya.

Tags: ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42